BINTAN TERKINI

Desa Sebong Lagoi Bintan Dikembangkan Sebagai Desa Wisata Ala PKK. Ini Tujuannya

Ketua Pokja 3 TP PKK Bintan Elyza Riani mengatakan, konsep desa wisata ala PKK untuk Desa Sebong Lagoi agar daerah itu berdirkari

Desa Sebong Lagoi Bintan Dikembangkan Sebagai Desa Wisata Ala PKK. Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Sekda Bintan Adi Prihantara (baju putih) saat menghadiri diskusi desa wisata berbasis hati PKK dengan pengurus PKK Bintan 

TRIBUNBINTAN.com, BINTANDesa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong jadi pilot project wisata berbasis hatinya PKK.

Sebong Lagoi dinilai pas untuk disulap jadi desa wisata karena desa tersebut lain dari pada yang lain.

Ketua Pokja 3 TP PKK Bintan Elyza Riani mengatakan, konsep desa wisata ala PKK untuk Desa Sebong Lagoi agar daerah itu berdirkari.

Baca: Hubungan dengan Ukraina Semakin Memanas, Rusia Uji Coba Sistem Persenjataannya

Baca: Peringkat 3 Porprov IV Kepri 2018. Bupati Karimun Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

Nantinya akan ada karya karya kerajinan buatan ibu ibu di desa Sebong Lagoi. Turis yang datang ke desa dapat menikmati beragam hasil kerajinan.

“Begitu wisatawan masuk ke desa akan mendapatkan nuansa berbeda. Misalnya, sejak masuk gerabang desa, mereka melihat perkarangan rumah penduduk tertata dengan bunga-bunga dan tanaman-tanaman yang menarik hati,”kata Elyza Riani, Minggu (2/12/2018).

Sekda Bintan Adi Prihantara yang juga salah satu inisiator desa wisata ala PKK di Desa Sebong Lagoi mengatakan, perlu banyak kerja keras agar konsep wisata berbasis hati PKK terwujud. Karena menyasar ke PKK, maka Dasawisma Desa Sebong Lagoi segera diaktifkan.

Secara potensi, memanfaatkan kekuatan PKK untuk mendorong suatu desa menjadi desa wisata cukup menarik. Bintan merupakan daerah wisata.

Dibutuhkan banyak destinasi berbeda agar membuat turis betah datang ke Buntan. Salah satunya menggarap desa sebagai desa wisata. Konsep wisata desa pasti bakal dilirik turis.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved