CPNS 2018

Batam Tunggu Informasi Tes SKB CPNS, Selasa Kemenkum HAM Kepri Gelar Seleksi Kompetensi Bidang

"Selasa ini untuk Kemenkum HAM, untuk Pemko Batam belum. Informasinya akan diumumkan malam ini. Lebih pastinya langsung ke Pemko saja. Karena pengelol

Batam Tunggu Informasi Tes SKB CPNS, Selasa Kemenkum HAM Kepri Gelar Seleksi Kompetensi Bidang
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Pengarahan sebelum ujian CAT CPNS di Batam, Jumat (26/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kepri di Batam, kembali memfasilitasi pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (4/12/2018).

Kali ini untuk tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun bukan untuk CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Melainkan untuk CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang berada di kantor wilayah Kepri.

"Selasa ini untuk Kemenkum HAM, untuk Pemko Batam belum. Informasinya akan diumumkan malam ini. Lebih pastinya langsung ke Pemko saja. Karena pengelolaan datanya langsung dari BKN pusat ke Pemko. Kami hanya memfasilitasi saja," kata Kepala UPT BKN Kepri, Andri Febrian kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (3/12/2018).

Pelaksanaan tes untuk Kemenkum HAM itu hanya berlangsung satu hari dengan 43 peserta.

"Hanya satu sesi saja," ujarnya.

Baca: INFO CPNS 2018 - 95 Instansi Umumkan Hasil Tes SKD dan Nama Peserta SKB CPNS 2018. Cek Link Disini

Baca: INFO CPNS 2018 - Pengumuman Hasil SKD CPNS Kementerian Perhubungan, 1.945 Peserta Lolos. Ini Linknya

Baca: CPNS 2018 - Daftar 830 Peserta Ujian SKB Kementerian Desa PDTT 2018. Inilah Jadwal & Lokasi Ujiannya

Andri membenarkan, UPT BKN Kepri hanya digunakan sebagai tempat ujian untuk instansi Kemenkum HAM dan Pemko Batam.

Sementara untuk daerah Kepri lainnya, seperti Pemerintah Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Karimun, dan Lingga, akan diadakan di beberapa titik pengadaan.

"Tapi tempatnya masih belum tahu karena masih dilelang," kata Andri.

Sedangkan untuk daerah Bintan, Natuna dan Anambas, akan melakukan ujian mandiri. Hal ini juga dibenarkan Kepala Kantor Regional BKN Sumbar, Riau, Kepri, Andrayanti.

"Tes besok (Selasa) hanya untuk Kemenkum HAM Kepri. Pelaksanaannya di UPT Batam. Untuk Pemko Batam, belum ada jadwal dari sccn pusat," kata Andrayanti.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir yang dikonfirmasi Tribun soal pelaksanaan tes SKB CPNS Pemko Batam, berikut jumlah peserta yang akan mengikutinya, belum bisa berkomentar banyak.

"Masih belum ada keputusan. Kalau sudah ada keputusannya, nanti akan kami umumkan di website," kata Sahir singkat via pesan whatsaapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan, untuk peserta tes SKB CPNS Pemko Batam, diperkirakan berjumlah 700 orang. Dengan rincian 204 berasal dari peserta yang lolos passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), selebihnya dari sistem perangkingan. Jadwal tespun rencana awalnya akan dimulai pada 4 Desember ini. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved