BATAM TERKINI

Diduga Balap Liar dan Mabuk Miras, 15 Pemuda Diringkus Aparat Polsek Batam Kota saat Razia Malam

Razia ini meliputi aktifitas para remaja dan pemuda yang melakukan balap liar dan tindak kejahatan 3C yaitu, curat, curanmor, dan curas.

Diduga Balap Liar dan Mabuk Miras, 15 Pemuda Diringkus Aparat Polsek Batam Kota saat Razia Malam
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Sekitar 15 pemuda diamankan oleh Polsek Batam Kota karena diduga terlibat aksi balap liar hingga mabuk minuman keras. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menindaklanjuti laporan terkait keresahan warga, Polsek Batam Kota kini menggencarkan razia malam hari.

Razia ini meliputi aktifitas para remaja dan pemuda yang melakukan balap liar dan tindak kejahatan 3C yaitu, Curat, Curanmor, dan Curas.

Bahkan Sabtu (1/12/2018) malam pukul 22.00 WIB razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah mengamankan 15 pemuda yang juga terdapat remaja di bawah umur kedapatan memiliki minuman keras.

"Sekitar 15 pemuda ini kita amankan karena kedapatan memiliki minuman keras yang diduga juga akan melakukan aktifitas balap liar," katanya, Senin (3/12/2018).

Razia yang digelar hingga pukul 03.00 WIB dinihari itu juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara.

Baca: Janjikan 40 Pencaker Bisa Kerja di Muka Kuning dengan Imbalan Rp 302 Juta, MS Janji Kembalikan Uang

Baca: BERITA PERSIB - Manajemen Persib Mulai Berburu Pelatih Baru, Kontrak Mario Gomez Tak Diperpanjang?

Baca: Hingga September 2,25 Juta Wisman Kunjungi Kepri, Pemprov Optimis Target Tahun Ini Tercapai

Baca: Dikira Teroris, Hotman Paris dan Istri Ditahan Polisi Italia. Ternyata Dipicu Uang Ratusan Juta

"Motor yang sudah dalam kondisi dipreteli juga kita amankan. Target kita juga 3C, Curat, Curanmor, Curas. Selain itu, menyisir masyarakat yang melakukan perjudian," ucapnya.

Untuk memberikan efek jera terhadap 15 orang yang diamankan tersebut polisi meminta untuk mendatangkan orangtuanya dan mengisi surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya di atas surat bermaterai.

"Langkah awal ini agar memberikan efek jera. Sifatnya melakukan pencegahan agar tidak ada masyarakat yang melakukan tindakan yang melawan hukum di wilayah Batam Kota," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan razia ini akan dilakukan bukan hanya pada malam Minggu saja.

Namun, setiap malam petugas patroli akan selalu mengelilingi kawasan wilayah Batam Kota guna menjaga kondusifitas di wilayah Batam Kota.

"Ada tidak ada kejadian kita tetap lakukan penertiban guna menjaga wilayah kita tetap kondusif," sebutnya.

Ricky juga menghimbau kepada orangtua agar turut serta mengawasi anak mereka yang melakukan aktivitas di malam hari.

"Peran orangtua sangat diperlukan, tanyakan dan awasi anak anda yang keluar pada malam hari, bila keluar malam tidak pada keperluan sekolah untuk dianjurkan melarang keluar malam batas wajar anak sekolah. Karena, hal ini adalah langkah awal untuk anak terhidar dari aktivitas tidak bermanfaat, dan korban dari kejahatan malam," himbaunya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved