Soal SKB di Anambas, Pelamar Tenaga Pendidik Wajib Bawa Sertifikat yang Asli

‎Pelamar tenaga pendidik pada seleksi CPNS di Anambas wajib membawa sertifikat asli sertifikasi pendidik.

Soal SKB di Anambas, Pelamar Tenaga Pendidik Wajib Bawa Sertifikat yang Asli
situs sscn.bkn.go.id
ilustrasi CPNS 2018 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Pelamar tenaga pendidik pada seleksi CPNS di Anambas wajib membawa sertifikat asli sertifikasi pendidik.

Ketua pelaksana tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, hal ini sebelumnya sudah disampaikan saat pengumuman seleksi CPNS.

"Bagi pelamar tenaga pendidik, wajib membawa sertifikat pendidik asli yang dikeluarkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka yang bisa menunjukkan ini, tidak perlu lagi mengikuti SKB," ujarnya Senin (3/12/2018).

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada pelamar pada formasi tenaga pendidik yang melaporkan ‎hal ini kepada panitia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan tambahan nilai sebesar 10 poin kepada peserta seleksi CPNS pada peserta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang berasal dari Anambas pada saat Seleksi Kompetensi Bidang nanti.

Syarat agar mereka menukarkan poin ini dengan membawa Kartu Keluarga (KK) asli, maupun ijazah asli SD, SMP dan SMA/sederajat.

"Pembuktiannya untuk putra putri daerah yang melamar pada formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ‎seperti itu," ungkapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 398 orang peserta seleksi CPNS bakal mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang. Pelaksanaan seleksi yang dijdwalkan dilakukan pada tanggal 4 dan 5 Desember ini tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sama seperti Seleksi Kompetensi Dasar, dan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved