BATAM TERKINI

Agrowisata Marina BP Batam, Kini Jadi Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Rekreasi Edukasi

Agrowisata Marina BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata dan rekreasi pendidikan.

Agrowisata Marina BP Batam, Kini Jadi Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Rekreasi Edukasi
ISTIMEWA/BP BATAM
Agrowisata Marina BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata dan rekreasi pendidikan yang banyak didatangi pengunjung. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BP Batam'>Agrowisata Marina BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata dan rekreasi pendidikan yang banyak didatangi pengunjung. Terutama dari kalangan anak-anak dan pelajar.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati hijaunya tanaman dan segarnya udara pertanian sambil belajar. Indahnya panorama alam pertanian dan nuansa khas alam Indonesia, akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak.

Belum lama ini, sebanyak 37 siswa dari TK Salsabila Batuaji berkunjung ke Agrowisata Marina.

Dalam kunjungan itu, selain berwisata di alam bebas untuk melepas jenuh, siswa juga belajar mengenai pengenalan macam-macam buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam.

Baca: Macet Parah hingga Serobot Area Pejalan Kaki, Beginilah Pemandangan Tiap Hari Jalanan Muka Kuning

Baca: Rayakan HUT ke-68, Simak Deretan Prestasi Polairud Kepri Selama Setahun

Baca: Awalnya Curi Tas Korban, Pelaku Kuras Isi ATM Rp 21 Juta. Begini Cara Pelaku Dapatkan Nomor PIN

Baca: INFO CPNS 2018 - Tanpa Passing Grade, BKN Bocorkan Jumlah Soal dan Aturan Main Tes SKB CPNS 2018

Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa mengatakan, di sana para siswa diberikan edukasi mengenai buah lokal. Antara lain tentang pengertian buah lokal, cara membudidayakan tanaman buah, dan membandingkan kualitas buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam, dengan daerah lainnya.

"Para siswa juga diberikan edukasi sejak dini untuk menambah kecintaannya terhadap hewan satwa," kata Irfan dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Selasa (4/12/2018).

Caranya dengan berinteraksi langsung dengan hewan ternak. Seperti memberi makan hewan ternak yang ada di Agromarina BP Batam.

Di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam juga terdapat budidaya peternakan, berupa hewan ternak kambing dan sapi.

Ke depannya, kawasan ini diharapkan menjadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

"Karena Batam selalu dikenal sebagai daerah industri. Butuh warna refreshing, maka kami ingin branding Batam sebagai daerah industri dibikin beda," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, pengembangan agrowisata Marina ini sebagai upaya inovasi BP Batam menjadikan Batam sebagai pilihan tempat berwisata.

"Ketika Batam nuansanya pabrik, galangan kapal, alat berat, maka mesti diimbangi dengan yang anti mainstream, yaitu agrowisata di Batam," kata Dendi. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved