Hati-hati Bunda, Anak Usia 3 Tahun Bisa Diserang Kanker Payudara, Balita Ini Buktinya

Seorang gadis cilik yang masih usia 3 tahun di Shandong, Cina, didiagnosa menderita kanker payudara dan kemungkinan penderita termuda di dunia

Hati-hati Bunda, Anak Usia 3 Tahun Bisa Diserang Kanker Payudara, Balita Ini Buktinya
Weibo via AsiaOne.com
Balita usia 3 tahun bernama Yan Yan di China, penderita kanker payudara 

TRIBUNBATAM.id, SHANDONG, CHINA - Berbagai penyakit menyerang tanpa pernah peduli usia seseorang. Bahkan, kanker payudara yang selama ini hanya diketahui menyerang orang dewasa, kini juga bisa menyerang anak-anak, bahkan balita.

Seorang gadis cilik yang masih usia 3 tahun di Shandong, Cina, didiagnosa menderita kanker payudara dan kemungkinan adalah penderita termuda yang pernah ada.

Gejala balita yang menderita kanker payudara ini awalnya diketahui sang ibu, ketika singlet putrinya bernama Yan Yan itu berwarna merah dan lengket, media China melaporkan.

Noda merah tersebut bertahan selama beberapa minggu dan wanita itu khawatir ketika dia mulai merasakan benjolan kecil di sisi kiri dada putrinya, namun Yan Yan tidak merasakan sakit.

Sang ibu kemudian membawa putrinya ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Dokter mengatakan kepada wanita itu untuk tidak memberikan suplemen makanan kepada putrinya tersebut untuk sementara waktu karena balita itu menunjukkan tanda-tanda pematangan seksual lebih awal.

Sang ibu yang masih penasaran kemudian mendatangi Rumah Sakit Rakyat Jiangsu untuk mencari pembanding.

Betapa terkejutnya dia ketika dokter mendeteksi tumor di dada kiri Yan Yan serta kelenjar getah bening yang membengkak di ketiaknya.

Hasil biopsi menunjukkan bahwa gadis itu menderita karsinoma sekretorik, jenis kanker payudara yang langka namun biasanya tumbuh lambat.

Menurut National Institutes of Health di AS, seperti dilansir TribunBatam.id dari AsiaOne.com, pasien yang menderita jenis kanker tersebut memang tidak merasakan nyeri dan keras pada payudaranya, namun baru bisa terdeteksi ketika dilakukan palpasi atau pemeriksaan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved