TANJUNGPINANG TERKINI

Hujan Sebentar, Batu 9 Tanjungpinang Tergenang Air. Pemilk Usaha Ngaku Sudah Bosan

Setiap kali hujan turun, daerah tersebut selalu saja menjadi langganan genangan air yang merepotkan pemilik rumah toko (ruko) sebagaimana terjadi pada

Hujan Sebentar, Batu 9 Tanjungpinang Tergenang Air. Pemilk Usaha Ngaku Sudah Bosan
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Beberapa waraga sedang membersihakan genang air setelah hujan melanda Tanjungpinang Selasa (4/12/2018) sore. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Genangan air saat hujan di jalan DI Panjaitan Kilometer 9 Tanjungpinang persis di Perumahan Taman Harapan Indah masih belum terselesaikan.

Setiap kali hujan turun, daerah tersebut selalu saja menjadi langganan genangan air yang merepotkan pemilik rumah toko (ruko) sebagaimana terjadi pada Selasa (4/12/2018) sore.

Genangan air tersebut membuat pemilik tempat usaha harus bekerja ekstra membersihkan luberan air kuning yang menggenangi halaman parkir dan masuk ke ruangan ruko.

"Air menggenangi daerah di sekitar RM Sederhana Kilometer 9," ungkap Raja kepada TRIBUNBATAM.id.

Baca: Hasil Persita vs Kalteng Putra - Kalteng Putra Amankan Satu Tiket Promosi Liga 1, Suporter Rusuh

Baca: Kalteng Putra Promosi ke Liga 1 2019, Kalahkan Persita Tangerang di Final Juara 3

Baca: Jasad Utuh Tapi Penuh Luka, Simak 4 Fakta Dibalik Tragedi Nelayan Diterkam Buaya Sepanjang 7 Meter

Raja menjelaskan, tidak lama setelah hujan turun, daerah tersebut mulai digenangi air hujan. Air yang mengalir dari ruas jalan mengalir turun menggenangi halaman parkir. Semakin lama genangan air kian tinggi dan mulai masuk ke tempat usaha yang berjejer menghadap jalan.

Seorang pemilik usaha yang enggan menyebutkan namanya mengatakan air menggenangi lokasi tersebut sudah jari langganan setiap kali hujan turun. Para pemilik usaha itu akhirnya hanya bisa pasrah pada keadaan yang ada.

"Dari dulu kondisinya seperti ini. Kami hanya bisa pasrah saja," ungkap pemilik usaha tersebut.

Lokasi sekitar Perumahan Taman Harapan Indah merupakan satu dari sekian lokasi yang jadi langganan genangan air. Kondisi ini sudah terjadi sekitar lima tahun silam.

Bahkan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah sempat turun meninjau lokasi tersebut. Dia bahkan sempat membawa kepala organisasi perangkat daerah yang menangani masalah genangan air yang meresahkan warga ini.

Namun, setelahnya belum ada tindakan nyata yang diambil untuk mengatasi genangan air tersebut. Karena itu, hingga saat ini genangan air masih tetap menjadi pemandangan lumrah ketika hujam turun. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved