BATAM TERKINI

Tunda Bayar Terus Terjadi, Dewan Soroti Proyek Jalan Batam, Progres Tak Miliki Perencanaan

Istirahatnya sejumlah proyek pelebaran jalan 15 Desember 2018 mendatang mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, salah

Tunda Bayar Terus Terjadi, Dewan Soroti Proyek Jalan Batam, Progres Tak Miliki Perencanaan
TRIBUNBATAM.id
Pengerjaan proyek pelebaran jalan Jodoh-Nagoya 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Istirahatnya sejumlah proyek pelebaran jalan 15 Desember 2018 mendatang mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, salah satunya Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam.

Menurut Udin Sihaloho, banyak perencanaan yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melenceng dari semangat awalnya.

"Artinya kalau semangat awal itu tadinya pembangunan infrastruktur ataupun pelayanan publik umumnya sepenuhnya akan memberikan terbaik kepada masyarakat. Benar semuanya ini mengacu pada pendapatan daerah juga. Dan PAD kita tercapai. Namun keinginan mereka saja yang buat tak tercapai," ujar Udin, Selasa (4/12/2018).

Baca: Rabu Besok, Gading-Gisel Akan Jalani Sidang Perdana Perceraian

Baca: Peduli Sesama, Karyawan BCA Bangun Ruang Belajar Ponpes Miftahul Huda dan Renovasi Masjid

Baca: Polisi China dan Singapore Bongkar Sindikat Prostitusi Asal China, 201 Orang Ditangkap

Jika dikatakan keterbatasan APBD 2018, tak mungkin Pemko Batam tidak mengetahui seberapa kemampuan anggaran untuk pembangunan jalan.

Apalagi pembangunan infrastruktur semuanya sudah melalui proses lelang.

"Saya kemarin sudah katakan nantinya pasti ada tunda bayar lagi seperti 2017. Nah ini bakalan terjadi. Karena modelnya gali lubang tutup lubang. Sebenarnya dalam penggunaan anggaran tidak berlaku karena perencanaan sudah matang," katanya.

Udin menilai progres ini tidak memiliki perencanaan yang matang. Sehingga hanya menyelesaikan pekerjaan setengah-setengah.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved