CPNS 2018

CPNS 2018 - Diikuti 442 Peserta, Tes SKB CPNS Pemkab Karimun Akan Belangsung di Gedung LAM Batam

Jadwal Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) bagi pelamar Calon Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dengan formasi penempatan Pemkab Karimun telah ditetapkan.

CPNS 2018 - Diikuti 442 Peserta, Tes SKB CPNS Pemkab Karimun Akan Belangsung di Gedung LAM Batam
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Peserta CPNS Pemkab Karimun saat diperiksa sebelum mengikuti tes 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Jadwal Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) bagi pelamar Calon Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dengan formasi penempatan Pemkab Karimun telah ditetapkan.

Tes akan dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) dan Minggu (9/12/2018) di Gedung LAM Kota Batam yang terletak di jalan Raja Isa, Nomor 21, Batam Centre, Kota Batam.

Di hari pertama para peserta SKB dengan formasi penempatan Pemkab Karimun akan dibagi menjadi empat sesi. Sedangkan di hari kedua akan dibagi di dua sesi.

Pelaksanaan tes dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Setiap peserta akan menjalani tes selama 90 menit. Soal-soal pada SKB sendiri disusun oleh panitia CPNS sesuai spesifikasi masing-masing bidang.

Untuk jumlah pelamar dengan formasi penempatan Pemkab Karimun yang akan ikut SKB sebanyak 422 orang. Dimana sebanyak 52 orang merupakan pelamar yang lulus passing grade Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau P1 dan 370 lainnya adalah pelamar yang lulus perengkingan atau P2.

Baca: Peringatan Hari Armada, Kerajinan Khas Tanjungpinang dan Baju Adat Melayu di Pamerkan

Baca: Piala Presiden 2018, Febri Hariyadi Bawa Maung Bandung Melaju ke Babak 32

Baca: Cara Mudah Beli Tiket Konser BLACKPINK, Harga Mulai Rp1,1 Juta Dibuka 7 Desember 2018

"Hari pertama empat sesi dengan total 320 peserta, karena masing-masing sesi 80 peserta. Sedangkan di hari kedua peserta Karimun hanya dua sesi. Sesi pertama 80 peserta dan sesi kedua 22 peserta. Untuk soalnya beda dengan SKD karena spesifikasi bidang," papar Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi, Kiki Rahmadi, Rabu (5/12).

Para peserta diharuskan hadir 90 menit sebelum jadwal dengan membawa KTP dan kartu peserta ujian. Untuk pakaian ujian para peserta memakai kemeja putih polos, bawahan hitam dan sepatu hitam.

"Harus hadir 90 menit karena ada pra pelaksanaan tes seperti absen dan cek bodi. Formasi yang memiliki dokumen pendukung juga langsung dibawa pas hari tes. Seperti guru yang memiliki sertifikasi," kata Kiki.

Kiki juga mengimbau agar para peserta tes untuk tidak membawa kendaraan pribadi serta tidak membawa perhiasan yang tidak penting.

"Jangan nanti sampai kena macet. Begitu juga parkiran lokasi tes sepertinya sangat terbatas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved