Pelaksanaan ‎Seleksi CPNS di Anambas, 5 Anggota Dinas Perhubungan Dikerahkan. Ini Tugas Mereka

Lima orang anggota Dinas perhubungan terlihat berjaga di dua sisi jalan persis di depan Gedung BPMS Rabu (5/12/2018) pagi.

Pelaksanaan ‎Seleksi CPNS di Anambas, 5 Anggota Dinas Perhubungan Dikerahkan. Ini Tugas Mereka
TRIBUNBATAM.id/Tyan
Anggota Dishub saat bertugas saat SKB CPNS di gedung BPMS ‎Rabu (5/12/2018). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Lima orang anggota Dinas perhubungan terlihat berjaga di dua sisi jalan persis di depan Gedung BPMS Rabu (5/12/2018) pagi.

Mereka begitu sigap ketika ada kendaraan yang melintas dari dua sisi yang berlawanan, dan mempersilahkan kendaraan dengan muatan terlebih dahulu melintas.

Beberapa anggota pun terdengar ramah menegur salah seorang pengendara motor yang memberhentikan ‎sepeda motornya di depan kantor Lurah Tarempa untuk melihat sekilas layar yang memuat poin peserta seleksi yang melaksanakan SKB.

"Pak, mohon maaf. Motornya kalau boleh agak kedepan. Khawatir mengganggu kendaraan lain," ujar Firman salahseorang petugas Dishub .

Petugas Dishub yang berpakaian lengkap ini diketahui sudah dua hari berjaga di depan gedung ini.

Di hari pertama, mereka bahkan berdiri di tengah jalan hingga sore hari. Beberapa dari mereka juga mengimbau kepada pengendara yang melintas untuk tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melintas di depan gedung.

Meski terlihat sepele, namun kontribusi yang mereka lakukan dalam tahapan seleksi CPNS di Anambas begitu penting.

Bisa dibayangkan kalau suasana di luar begitu bising karena kondisi kendaraan yang tida lancar dan terdengar sampai ke dalam ruangan gedung. ‎

Semenjak ada seleksi CPNS, jalan dua arah ini memang diubah menjadi satu jalur. Satu jalur diatur untuk tempat mengantre para peserta seleksi CPNS untuk mendaftar sebelum mengikuti tes.

"Penempatan petugas Dishub di sana untuk membantu dari sisi lancarnya arus kendaraan yang melintas selama pelaksanaan ‎seleksi CPNS," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Andi Agrial.

Ia menambahkan kalau penempatan anggota di depan gedung BPMS itu merupakan arahan pimpinan agar pelaksanan tahapan seleksi CPNS dapat berjalan dengan baik.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved