Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan Stakeholder Award dari Bank Indonesia

Pemerintah Kota Tanjungpinang meraih prestasi dan penghargaan Stakeholder Award dari Bank Indonesia Perwakilan Kepri

Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan Stakeholder Award dari Bank Indonesia
IST
Pemko Tanjungpinang meraih penghargaan Stakeholder Award dari Bank Indonesia Perwakilan Kepri dengan kategori Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik Se-Kepri di Grand Ballroom Hotel Radisson, Batam, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUN BATAM.Id.TANJUNGPINANG -  Pemerintah Kota Tanjungpinang meraih prestasi dan penghargaan Stakeholder Award dari Bank Indonesia Perwakilan Kepri dengan kategori Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik Se-Kepri untuk Kota Sampel Perhitungan Inflasi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di Grand Ballroom Hotel Radisson, Batam, Selasa (4/12/2018).

Tanjungpinang memperoleh penghargaan tersebut dengan kriteria rapat koordinasi capaian inflasi, kegiatan intervensi harga, komunikasi ekspektasi inflasi, rapat yang dipimpin oleh Ketua TPID dan implementasi kerjasama antar daerah.

Penghargaan ini diberikan disejalankan dengan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau dengan tema "Sinergi untuk Ketahanan dan Pertumbuhan".

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau, Gusti Rizal Eka Putra dalam sambutannya mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang penuh tantangan.

Pertumbuhan ekonomi secara global tidak merata dan penuh ketidakpastian.

Kondisi ini diperkirakan akan berlanjut hingga 2019 mendatang.

Setidaknya, Rizal mengatakan ada 3 hal penting yang harus kita cermati dalam pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Pertama, pertumbuhan ekonomi dunia pada 2018 diperkirakan 3,73% kemungkinan akan melandai ke 3,70% di 2019.

Kedua, kenaikan suku bunga bank sentral akan diikuti oleh normalisasi kebijakan moneter di Eropa dan beberapa negara maju lainnya.

Ketiga, ketidakpastian dipasaran keuangan global mendorong tingginya premi resiko investasi di negara Energinya Market termasuk Indonesia," ungkap Rizal melalui Rilis humas Pemko Tanjungpinang yang diterima Tribunbatam, Rabu (5/12/2018)

Ditengah perkembangan ekonomi global yang tidak kondusif, kinerja perekonomian Indonesia pada 2018 ini cukup baik dengan stabilitas yang tetap terjaga dan momentum pertumbuhan yang berlanjut.

Baca berita terkait di Tribun Batam, Kamis (6/12/2018)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved