Piala AFF 2018

Piala AFF 2018 - Dramatis! Tahan Imbang Thailand, Malaysia Lolos ke Final

Juara bertahan Thailand akhirnya tersingkir dari perebutan gelar Piala AFF 2018 setelah ditahan imbang 2-2 oleh Malaysia di semifinal leg kedua

Piala AFF 2018 - Dramatis! Tahan Imbang Thailand, Malaysia Lolos ke Final
screengrab
Para pemain Malaysia merayakan hasil imbang 2-2 di semifinal leg kedua Piala AFF 2018 di Stadion Raja Manggala, Bangkok, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BANGKOK - Juara bertahan Piala AFF Thailand akhirnya tersingkir dari perebutan gelar Piala AFF 2018 setelah ditahan imbang 2-2 oleh Malaysia di semifinal leg kedua di Stadion Raja Manggala, Bangkok, Rabu (5/12/2018) malam.

Malaysia lolos ke final dengan agregat 2-2 namun unggul oleh gol tandang karena pada pertandingan leg pertama, keduanya juga imbang dengan skor 0-0.

Thailand membuka kemenangan di babak pertama melalui gol bunuh diri Irfan Zakaria di menit 21', namun langsung dibalas tujuh menit kemudian melalui Muhammad Syahmi.

Hingga turun minum, skor imbang 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Thailand yang butuh kemenangan dalam pertandingan ini mendominasi jalannya pertandingan.

Setelah terus menggempur barisan pertahanan Malaysia yang cukup rapat, akhirnya gol tercipta di menit ke-63 melalui Pansa Hemviboon.

Namun, gol kemenangan itu hanya bertahan di delapan menit karena Malaysia kembali membalas melalui Noshahrur Idlan Talaha di menit 71'.

Thailand sebenarnya berpeluang memenangkan pertandingan ini karewna di injury time mendapat hadiah penalti dari wasit.

Sayangnya, A Kraisom yang menjadi algojo gagal mewujudkannya menjadi gol.

Di partai final nanti, Malaysia menunggu hasil pertandingan Vietnam melawan Filipina, Kamis (6/11/2018) besok.

Pada semifinal leg pertama di Manila, Vietnam berhasil mencuri kemenangan 2-1 sehingga hasil ini menjadi modal mereka untuk bisa mengalahkan tim asuhan Sven-goran Eriksson di kandang sendiri, besok. 

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved