BATAM TERKINI

Tiket Pesawat dari Hang Nadim Batam ke Berbagai Daerah H-3 Natal Ludes Terjual

Jelang Natal dan tahun baru, tiket pesawat penerbangan dengan tujuan berbagai daerah dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam diburu pemudik.

Tiket Pesawat dari Hang Nadim Batam ke Berbagai Daerah H-3 Natal Ludes Terjual
DOK TRIBUN BATAM
Bandara Internasional Hang Nadim 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang Natal dan tahun baru, tiket pesawat penerbangan  dengan tujuan berbagai daerah dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah di borong penumpang. Bahkan mendekati H-3 Natal sudah penuh.

Tiket yang ludes terjual ini penerbangan menuju Medan, Jakarta, Padang, Surabaya, Pekanbaru dan Yogyakarta.

Hal ini, disampaikan Direktur BUBU Hang Nadim Batam Suwarso.

Pemesanan tiket makin banyak dilakukan menjelang 25 Desember serta 1 Januari mendatang.

"Nanti akan kami update informasi lagi data ketersedian tiket penerbangan," ucapnya.

Baca: Mulai Januari 2019, BP Batam Layanan Keliling (BLINK) Masuk Mal di Batam. Ini Layanan yang Tersedia

Baca: Lampu Jalan di Batam Mati? Silahkan Laporkan ke Nomor Call Centre Ini

Baca: Hanya Layani Pesanan, Seorang Pelaku Pemalsuan Dokumen di Batam Dibekuk Polisi

Baca: 7 Fakta Sosok Sastrawan NH Dini, Miliki Anak Sutradara Terkenal hingga Cita-cita Jadi Masinis

Disebutkannya, dari hasil rapat rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu, lonjakan penumpang diperkirakan sebesar 8 persen bila dibandingkan tahun lalu.

"Namun dari pantauan pemesanan yang dilakukan masyarakat sejauh ini, diperkirakan kenaikan penumpang hanya 2 persen saja.  Untuk puncak arus keberangkatan diperediksi pada 20 Desember, dan untuk arus balik pada 6 Januari," sebutnya.

Suwarso juga menyampaikan, Kementerian Perhubungan meminta seluruh bandara memastikan kesiapan armada dan krunya. Lalu memantau tarif yang diberlakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 14 tahun 2016.

Dijelaskannya, terkait tarif sesuai aturan itu, ambang batas atas rute Batam ke Jakarta Rp 1.664.000, Batam ke Medan Rp 1.329.000, Batam ke Pekanbaru Rp 784.000, Batam ke Palembang 1.074.000, Batam ke Padang Rp 1.087.000, Batam ke Bandung Rp 1.713.000, Batam ke Yogyakarta Rp 1.842.000, Batam ke Solo Rp 1.839.000, Batam ke Pontianak Rp 1.322.000 dan Batam ke Surabaya Rp 2.080.000.

"Nominal ini belum tambahan PPN 10 persen, tarif sebesar Rp 5.000 dan Psc (Passanger Service Charge) sebesar Rp 60 ribu," jelasnya.

Namun Swarso menambahkan, tarif diatas akan berbeda lagi dengan pesawat yang menjalani rute dengan pesawat propeller (menggunakan baling-baling).

"Beda lagi ya, karena lebih lama sehingga bahan bakar dihabiskan lebih besar. Tarif pesawat propeller ini sedikit lebih mahal dibandingkan jet," ucap Suwarso. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved