INFO CUACA KEPRI

INFO CUACA BMKG - Batam Dilanda Hujan Pagi Hari, Simak Prakiraan Cuaca Selengkapnya Hari Ini (6/12)

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam memperkirakan, hujan akan melanda sejumlah wilayah Batam, Kamis (6/12/2018) hari ini.

INFO CUACA BMKG - Batam Dilanda Hujan Pagi Hari, Simak Prakiraan Cuaca Selengkapnya Hari Ini (6/12)
FREEPIK.COM
Ilustrasi hujan ringan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam memperkirakan, hujan di sejumlah wilayah Batam, Kamis (6/12/2018) akan berlanjut hingga jam 10.00 WIB sampai malam hari jam 19.00 WIB.

Hujan tersebut akan berdampak pada wilayah di antaranya, Belakang padang, Bulang, Galang, Sei Beduk, Nongsa, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Batam Kota, Sagulung, Batu Aji, Bengkong.

Jumat (7/12/2018) hujan diperkirakan akan kembali turun pada jam 07.00 WIB pagi di sejumlah wilayah di Batam. Di antaranya, Galang, Sei Beduk, Nongsa, dan Batam Kota.

Baca: Blak-blakan Soal Kondisi Sepak Bola Indonesia, Edy Rahmayadi : Tolong Jangan Dibully-bully Lagi Saya

Baca: Pemerintah Kembali Gelontorkan Rp 5,2 Triliun Untuk BPJS Kesehatan

Baca: Terancam Penjara 4 Tahun, MS Tak Akui Tipu 65 Pencaker. Sebut Ada Orang Lain Ikut Menikmati Uangnya

Suhu cuaca pada hari ini menunjukan diangka 24 hingga 32 derajat celcius, dan kecepatan angin rata-rata 30 KM perjam, serta kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Hal ini terjadi disebabkan, adanya sirkulasi siklonik di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan penumpukan massa udara yang sangat mendukung untuk pertumbuhan awan-awan, prakiraan kelembapan udara yang cukup tinggi di lapisa atas semakin mendukung pertumbuhan awan konvektif.

Secara umum kondisi cuaca diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara.

Namun BMKG tetap mengingatkan, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap ketinggian gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved