BATAM TERKINI

Belajar Bikin Sushi, Komunitas Langsung Enak Barelang Gelar Latbar dan Undang Chef dari Jakarta

Komunitas Langsung Enak Barelang mengundang chef Fathiyah Hassan, langsung dari Jakarta saat Latbar di Aiwa Kafe Simpang RKT, Batuaji, Jumat (7/12).

Belajar Bikin Sushi, Komunitas Langsung Enak Barelang Gelar Latbar dan Undang Chef dari Jakarta
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Latbar LE Barelang dilaksanakan di lantai dua Aiwa Kafe Simpang RKT Batuaji, Jumat (7/12/2018) mulai pukul 14.00WIB dan diikuti kurang lebih tiga puluh orang anggota. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komunitas Langsung Enak (LE) Barelang mengundang chef Fathiyah Hassan, langsung dari Jakarta dalam acara Latihan Barang (Latbar) yang dilaksanakan sekali dua bulan oleh komunitas tersebut.

Latbar tersebut dilaksanakan di lantai dua Aiwa Kafe Simpang RKT Batuaji, Jumat (7/12/2018) mulai pukul 14.00WIB dan diikuti kurang lebih tiga puluh orang anggota dari LE Barelang.

Dalam kegiatan tersebut, anggota LE Barelang bukan sekadar belajar namun langsung praktek setelah chef memberikan pelajaran cara membuat Sushi.

Ketua LE Barelang Arni, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali para anggota dalam membuat masakan.

"Kebetulan komunitas kita ini, anggotanya para pelaku usaha kecil menengah jadi dengan kegiatan ini kita berharap anggota mendapatkan pelajaran baru," kata Arni.

Arni mengatakan, saat ini anggota komunitas Arni Barelang, kurang lebih 112 orang yang semuanya adalah pelaku usaha kecil menengah.

Baca: TERUNGKAP! Ngaku Aparat BNN, 3 Pria Ini Ikat dan Peras Korbannya Lalu Dibuang di Pinggir Jalan

Baca: Prakiraan Cuaca di Kepri, Petir Masih Berpotensi Kuat dalam Beberapa Hari ke Depan

Baca: Diduga Dipicu Soal Hutang, Serka KC Tembak 3 Pria di Kepala Lalu Bunuh Diri. Begini Kronologinya

Baca: Awalnya Viagra untuk Obat Jantung, Tapi Gagal dan Malah Jadi Obat Disfungsi Ereksi

Dan komunitas mereka rutin melakukan Latbar minimal satu kali dua bulan.

"Agenda rutin kita itu ada dua yaitu Kopdar dan Latbar, jadi setiap bulan itu kita selalu ada pertemuan kalau tidak Kopdar kita Latbar," kata Arni.

Untuk kegiatan kali ini, komunitas LE Barelang mengundang Chef Fathiyah dati Jakarta untuk memberikan pelajaran bagi anggota LA Barelang.

"Untuk makanan sushi inikan makanan asli Jepang, namun kalau aslinya bahannya banyak yang mentah, sementara orang Indonesia lidahnya berbeda, jadi kita sesuaikan dengan kondisi di Indonesia," kata Arni.

Untuk hasil nanti, kata Arni, setiap anggota yang ikut pelatihan akan membawa hasil pelatihan sebagai oleh oleh ke rumah.

"Jadi nanti kita buat sushi dan nanti kita akan bungkus dan bawa pulang, di rumah pelajaran yang kita dapatkan bisa kita praktekkan,"kata Arni. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved