BATAM TERKINI

Diramaikan Ratusan Talent, Batam International Culture Carnival 2018 Digelar 8 dan 9 Desember

Tahun 2018 BP Batam kembali menggelar event Batam International Culture Carnival dan akan diramaikan ratusan talent dan akan dihadiri ratusan wisman.

Diramaikan Ratusan Talent, Batam International Culture Carnival 2018 Digelar 8 dan 9 Desember
ISTIMEWA
Peserta Batam International Culture Carnival 2017 lalu saat beraksi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar event Batam International Culture Carnival (BICC).

Ini merupakan tahun kedua diadakannya event tersebut bekerjasama dengan komunitas seni dan lainnya.

Kegiatan akan digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 8 hingga 9 Desember berpusat di kawasan Nagoya.

Ketua panitia, Dendi Gustinandar mengatakan, lebih kurang 200 wisatawan mancanegara sudah konfirmasi akan hadir menyaksikan event ini.

Kebanyakan dari turis Korea 90 orang, selain itu Singapura, dan Malaysia. Kegiatan bakal dikemas dalam penampilan budaya dari berbagai komunitas.

"Tanggal 9 intinya. Ada penampilan barongsai, reog, kesenian topeng ireng, dan karya anak muda lainnya," kata Dendi, Kamis (6/12/2018) saat konferensi pers di Media Center BP Batam.

Baca: OPM Tantang TNI/POLRI Perang Revolusi Pada 2021 di Papua, Jubir Kodam Papua: Kami Siap Kapan Saja!

Baca: Sudah Tak Berdaya, Korban Tetap Dihajar. Simak 6 Fakta Video Viral Cewek Remaja Hajar Cewek Remaja

Baca: Apakah Maia Ingin Punya Anak dengan Suaminya Irwan Mussry? Begini Jawaban Maia Estianty

Baca: Rumahnya Kerap Diserang Teror Aneh dan Tak Masuk Nalar, Ruben Onsu Ngaku Pasrah dan Ikhlas

Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Simpang Martabak Har, Nagoya. Kemudian dilanjutkan pukul 13.00-17.00 WIB dengan agenda carnival dan culture.

"Karnaval diikuti 380 talent. Selain dari Batam, juga dari daerah Kepri lainnya, kota-kota di Indonesia yang membudayakan karnaval, terutama Jember, dan ada empat atau lima dari internasional," ujarnya.

Sedangkan penampilan budaya, diikuti 400-500 talent dari berbagai budaya.

Melihat kegiatan tahun lalu, Dendi menilai antusias wisatawan yang ingin hadir tahun ini lebih tinggi. Kegiatan yang ditampilkan juga lebih beragam.

"Kami berharap BICC ini jadi event yang ditunggu-tunggu dan mampu menggerakkan turis datang ke Batam. Apalagi infonya sudah jadi agenda kementerian pariwisata," kata Dendi.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Budi Santoso menambahkan, sebelum kegiatan karnaval digelar, pada Sabtu (8/12) diadakan Kampung Bule Funtastic Night bertempat di Kampung Bule, Nagoya.

"Kampung Bule ini salah satu tempat yang cukup terkenal di Batam. Banyak orang asing disana. Jadi pada tanggal 8 Desember malam, dibuat festival, seperti tarian, musik dan pertunjukan seni lainnya di sana," kata Budi.

Selama kegiatan BICC berlangsung, akan ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan Nagoya. Khususnya pada Minggu. Mulai dari depan Kompleks Graha Sulaiman hingga ke Jalan Imam Bonjol ke arah Nagoya Citywalk.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Dendi lagi. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved