Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional, Begini Kata Ketua PKK Bintan

Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi menerima trofi dan piagam dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jumat (7/12/2018).

Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional, Begini Kata Ketua PKK Bintan
ist
Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi berfoto bersama para pemenang Lomba Masak Ikan Nasional serta pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta Convention Center 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi menerima trofi dan piagam dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jumat (7/12/2018).

Trofi diterima langsung Deby dari Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo di Jakarta Convention Center.

Pemberian trofi dan penghargaan ini atas kemenangan PKK Bintan sebagai juara II Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional (LMSI - TN).

Lomba ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) 2018.

Nilanto Perbowo, Sekjen KKP RI dalam sambutannya menyampaikan, kecintaan makan ikan merupakan program nasional yang harus terus digalakan.

Sebagai daerah maritim, mengkonsumsi ikan seharusnya menjadi tradisi. Untuk menjadi tradisi, perlu ditanamkan sejak dini kepada anak anak.

"Tentu harus kita yang tanamkan pada diri kita dulu, baru kita tumbuhkan kecintaan makan ikan di keluarga kita dan lingkungan sekitar,"kata Nilanto.

Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi mengatakan, kemenangan gemilang dalam lomba masak ikan tingkat nasional merupakan hasil kerja semua pihak.

Sejumlah kader PKK Bintan sejak awal bekerja keras guna menghasilkan racikan ikan terbaik.

Lomba Masak Ikan ini sudah beberapakali diadakan. Sebelumnya, PKK Bintan juga juara. Tahun 2018 ini, PKK dapat juara dua untuk kategori makanan balita.

Hasil ini merupakan keputusan dewan juri yang terdiri dari Chef nasional maupun Ilinternasional dan dibacakan langsung oleh Chef Juna selaku ketua dewan juri yang juga merupakan Leader Master Chef Indonesia.

Dalam memperingati Hari Ikan Nasional ke - 5 018 ini pula, Deby Apri Sujadi mewakili seluruh PKK Kabupaten/Kota di Indonesia menerima penyerahan simbolis hasil produk olahan ikan ragam kemasan dari Ketua TP PKK Nasional Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Sementara untuk tingkat Provinsi diserahkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved