Artis Arvindo Simatupang Meriahkan Natal ASN, TNI-Polri Kota Batam

Natal Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri Kota Batam, Jumat (7/12/2018) yang digelar di ruang Ballroom C Golden Prawn

Artis Arvindo Simatupang Meriahkan Natal ASN, TNI-Polri Kota Batam
TRIBUNBATAM.id/Leo
Natal Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri Kota Batam, Jumat (7/12/2018) yang digelar di ruang Ballroom C Golden Prawn 

TRIBUNBATAM.id - Lagu ‘Hai Mari Berhimpun dan Bersuka Ria’ berkumandang memecahkan suasana keheningan pada Natal Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri Kota Batam, Jumat (7/12/2018).

Lilin-lilin kecil menyala ditengah gemerlapnya malam di ruang Ballroom C Golden Prawn.

Seolah mengingatkan 2018 tahun silam kelahiran sang Juruslamat di kandang Domba, Kota Betlehem, Jerusalem.

Susana Natal pun cukup terasa dalam suasana itu. Itulah gambaran suasana saat Natal ASN, TNI Polri.

Ribuan ASN, TNi-Polri, keluarga dan kerabat memadati ruangan tersebut.

Lagu-lagu Natal, serta puji-pujian mazmur dilantunkan pada prosesi.

Pengkhotbah Pendeta DR. Sukanto Limbong menyampaikan pesan Natal sesuai pada tema Natal ‘Yesus Kristus Menjadi Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1:30a).

Sukanto  menekankan, agar ASN, TNI-Polri dalam melayani masyarakat setiap hari, untuk melahirkan sosok individual ‘Yesus Kristus ’ yang sesungguhnya.

‘Ketika engkau melayani masyarakat dengan baik, santun dan penuh kelemah lembutan, ketika engkau mengayomi, mengasihi dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan atas jasa mu, maka di sana Tuhan sudah engkau muliakan,” katanya dalam khotbah.

Ia  kembali mengingatkan, dalam iman kekristenan, harus lah rendah hati. Setinggi apa pun jabatan adalah hanya sebuah amanah. 

Sementara itu Ketua Panitia Natal ASN, TNI-Polri Kota Batam Tahun 2018 Filpan Fajar Dermawan Laia mengatakan  awalnya pengunjung acara Natal diperkirakan hanya 1000 orang, ternyata meleset menjadi 1500 orang.

“Ini juga merupakan puncak kebahagiaan bagi kami. Semoga damai Natal bisa mempereratkan tali silaturahi antara ASN, TNI-Polri untuk melayani masyarakat tentunya,” katanya 

Acara tersebut cukup meriah. Kehadiran artis rohani Arvindo Simatupang dari Jakarta menambah suasana Natal yang meriah.

Natal Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri Kota Batam dihadiri Wali Kota Batam HM Rudi dan beberapa pejabat lainnya.

Selain itu dalam Natal ini diisi dengan  pertunjukan atraksi budaya Tor Tor Batak Toba, Tari Perang suku Nias, Tari Perang Papua dan beberapa pertunjukan atraksi budaya suku lainnya malam itu.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved