INFO CUACA KEPRI

INFO CUACA BMKG - BMKG Prediksi Batam Diguyur Hujan Sabtu (8/12) Jam 1 Siang. Baca Selengkapnya!

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam dalam prakiraan cuaca menyebutkan Batam akan dilanda hujan jam 13.00 WIB siang nanti

INFO CUACA BMKG - BMKG Prediksi Batam Diguyur Hujan Sabtu (8/12) Jam 1 Siang. Baca Selengkapnya!
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Ilustrasi hujan di Batuaji 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bagi pengendara kendaraan roda dua yang ingin berpergian menggunakan kendaraan bermotor, Sabtu (8/12/2018) disarankan untuk membawa jas hujan.

Sebab, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam dalam prakiraan cuaca menyebutkan Batam akan dilanda hujan pukul 13.00 WIB.

Bahkan dalam prakiraan cuaca yang berlaku pukul 07.00 WIB pagi ini. Pukul 10.00 WIB wilayah Galang dan Sei Beduk akan terlebih dahulu diguyur hujan.

Baca: Angin Puting Beliung Landa Bogor, Satu Orang Tewas Saat Mobilnya Ditimpa Pohon

Baca: Ini Janji Prabowo di Hadapan Ratusan Pengusaha Tionghoa Jika Kelak Terpilih Jadi Presiden RI

Baca: TERUNGKAP! Lokasi Kerja di Papua Rawan Gangguan KKB, Ini Alasan Pekerja PT Istaka Tak Dikawal Aparat

Baca: PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA - Jadi Laga Penutup Liga 1 2018, Ini Target yang Ingin Diraih Persib

Untuk wilayah Galang dan Sei Beduk, hujan akan terus berlangsung hingga pukul 16.00 WIB sore hari, dan berlanjut kembali pukul 01.00 WIB sampai 04.00 WIB dini hari.

Sedangkan, untuk wilayah Batam lainnya seperti, Belakang Padang, Bulang, Nongsa, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Batam Kota, Sagulung, Batu Aji, serta Bengkong menunjukan berawan, dan cerah berawan.

Suhu pada hari ini berkisar 25 sampai 31 derajat celcius, kecepatan angin rata rata 30 KM perjam, dan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Prakiraan cuaca ini terjadi disebabkan, adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan penumpukan massa udara yang sangat mendukung untuk pertumbuhan awan-awan. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved