JUVENTUS VS INTER MILAN - Luciano Spalletti : Kami Terlalu Banyak Menciptakan Kesalahan

Luciano Spalletti menyayangkan kegagalan Inter Milan meraih kemenangan saat melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium Turin, Jumat (7/12/2018).

JUVENTUS VS INTER MILAN - Luciano Spalletti : Kami Terlalu Banyak Menciptakan Kesalahan
TWITTER.COM/ @INTER_EN
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, menjegal pemain Inter Milan. Sime Vrsaljko, pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menilai bahwa kekalahan timnya dari Juventus disebabkan karena inkonsistensi dalam permainan, terutama di lini serang.

Luciano Spalletti menyayangkan kegagalan Inter Milan meraih kemenangan saat melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium Turin, Jumat (7/12/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam laga Liga Italia giornata ke-15 bertajuk Derbi d'Italia tersebut, Inter takluk 0-1 dari Juventus oleh gol sundulan Mario Mandzukic (66').

Inkonsistensi permainan disebut Luciano Spaletti sebagai dalang kegagalan Inter Milan mendulang tripoin.

Baca: Klasemen Liga Italia Setelah Juventus Kalahkan Inter Milan 1-0, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Baca: PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA - Jadi Laga Penutup Liga 1 2018, Ini Target yang Ingin Diraih Persib

Baca: Hasil Liga Italia Juventus VS Inter Milan - Bukan Ronaldo, Gol Mandzukic Menangkan Juve

"Sebuah pertandingan harus dimainkan dengan sikap tertentu dengan sikap yang konsisten," ucap Luciano Spaletti kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Serta menyadari memomentum ketika Anda sedang diserang sehingga membutuhkan 10 pemain di belakang bola.

"Kami melakukannya dengan sangat baik, ada kalanya kami terjebak dalam situasi saat kami tidak mampu membaca permainan dengan benar. Sementara Juventus tidak pernah salah," katanya melanjutkan.

Pemain Juventus, Mario Mandzukic, merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Inter Milan pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12/2018).
Pemain Juventus, Mario Mandzukic, merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Inter Milan pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12/2018). (TWITTER.COM/ @JUVENTUSFCEN)

Spalletti juga menganggap bahwa lini depan timnya terlalu banyak menciptakan kesalahan, sehingga acap kali tidak mampu membuat perbedaan di depan gawang Bianconeri.

Pasalnya, anak-anak asuhnya masih berjuang untuk menemukan konsistensi selama 90 menit laga berjalan.

"Selalu ada seseorang yang terlalu lamban, berbicara terlalu banyak, ada juga yang padu dengan pemain-pemain lainnya," terang mantan pelatih AS Roma ini.

"Sebagian besar pemain kami bermain bagus, ditunjukkan dengan kemauan melakukan pressing dan berlari ke arah belakang yang sangat dibutuhkan saat bertahan.

"Sayang, Juve cerdas dan kami naif. Mereka tahu bagaimana membuang lima menit setelah melakukan pelanggaran," katanya.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di peringkat tiga dengan 29 poin, defisit 14 poin dari Juventus di puncak klasemen Serie A. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved