Tak Sampai Dua Hari, 2 Penjambret di Depan Mall TCC Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanjungpinang menggelar konferensi pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan di lobi Mapolres Tanjungpinang,

Tak Sampai Dua Hari, 2 Penjambret di Depan Mall TCC Tanjungpinang Ditangkap Polisi
TRIBUNBATAM.id/Thomm
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendrie Ali menggelar konferensi pers tentang penjambretan di Mako Polres Tanjungpinang, Sabtu (8/12/2018) siang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanjungpinang menggelar konferensi pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan di lobi Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (8/12/2018).

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau jambret tersebut terjadi pada hari Kamis (6/12/2018) di jalan raya Dompak depan Mall TCC Kilometer 8 Atas Tanjungpinang sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Reskrim AKP Efendrie Ali menjelaskan, pelapor atau korban Meti Yulianti pergi bersama kakaknya Heni Nuraini pergi ke Mall TCC.

Setibanya di belokan (putaran U turn) mengarah TCC, pelapor didekati dua lelaki yang menggunakan satu unit sepeda motor secara berboncengan. Selanjutnya laki-laki yang dibonceng langsung mengambil dompet yang berada di dasbor sepeda motor korban.

Baca: Korban Jambret di Tanjungpinang : Pak Polisi Tolong Tangkap Penjambret, Saya Takut

Baca: Terekam CCTV, Begini Cara 2 Pelaku Bobol Rumah di Perumahan Taman Golf Residence Batam

Baca: Lihat Kunci Tergantung, SR Gasak Motor di Kavling Baru. Dibekuk Polisi Saat Hendak Jual Motor Curian

Kedua laki-laki tersebut melarikan diri ke arah jalan baru Dompak dengan membawa barang-barang milik korban berupa dompet yang berisikan uang sejumlah Rp. 700.000 beserta satu unit handphone merk Oppo A57 warna gold.

"Kami selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap handphone korban berdasarkan laporan dari masyarakat dan diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Oppo A57 warna gold oleh saksi “RD”," jelas Efendrie.

Dari hasil interogasi terhadap saksi tersebut, dua laki-laki diamankan. Keduanya diduga kuat sebagai tersangka pencurian dengan pemberatan dimaksud yaitu “HH” dan “RH”. Mereka kemudian dibawa ke kantor Sat Reskrim Polres Tanjungpinang guna penyelidikan lebih lanjut.

RH laki-laki (24) beralamat di Jalan Wiratno Tanjungpinang yang dalam aksinya sebagai pengendara sepeda motor. Dia juga merupakan residivis dalam perkara yang sama dan pernah ditangani Polsek Tanjungpinang Timur.

HH laki-laki (16) beralamat di Jalan Matador Tanjungpinang yang dalam aksinya sebagai penumpang atau yang dibonceng dan bertugas mengambil dompet korban.

"Kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 (tujuh) tahun. Saya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keselamatan diri, berhati-hati dan selalu waspada. Hindari berjalan di tempat-tempat sepi dan upayakan tidak seorang diri dalam melakukan perjalanan," pesan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang itu. (tom/wafa)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved