Liga Inggris

Hasil Liga Inggris - Rekor Tak Terkalahkan Manchester City Dipatahkan Chelsea, Liverpool Naik Tahta

Rekor tak terkalahkan Manchester City putus setelah dikalahkan Chelsea 2-0, Sabtu (8/12/2018) malam. City juga digusur Liverpool dari puncak klasemen

Hasil Liga Inggris - Rekor Tak Terkalahkan Manchester City Dipatahkan Chelsea, Liverpool Naik Tahta
Twitter @ChelseaFC
Para pemain Chelsea merayakan gol Ngolo Kante saat menjamu Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019. Chelsea memutus rekor tak terkalahkan City yang juga tergusur di puncak klasemen oleh Liverpool 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Rekor tak terkalahkan Manchester City akhirnya patah di Stamford Bridge setelah dikalahkan Chelsea 2-0, Sabtu (8/12/2018) malam atau Minggu dinihari WIB.

Tidak itu saja, Manchester City tergusur di puncak klasemen oleh Liverpool yang sekaligus menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019.

Kemenangan Chelsea atas Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris musim 2018/2019 tersebut disumbang oleh N'Golo Kante di menit ke-45 dan David Luis di menit ke-78.

Meskipun Manchester City pada pertandingan tersebut lebih mendominasi serangan dan menguasai penguasaan bola, namun tak satupun berbuah gol.

The Citizen yang menjadi tim tamu menguasai 62 persen penguasan bola berbanding 38 persen.

Dari segi serangan, Sterling dkk juga tercatat 14 serangan, namun hanya empat yang mencapai target, sementara The Blues hanya 8 serangan dan 5 tepat sasaran dan dua berbuah gol.

Tim asuhan Peps Guardiola dalam laga tandang ini memang tidak diperkuat dua pilar utamanya, kevin de Brunye dan Sergio Aguero, sementara Chelsea cukup siap dengan pasukan yang komplit menghadapi tamunya.

Berbeda dengan City, Liverpool justru tampil trengginas saat bertandang ke kandang Bournemouth pada pertandingan sebelumnya.

Tiga gol Mohameed Salah serta satu gol bunuh diri Steve Cook membuat Liverpool menang dengan empat gol tanpa balas.

Liverpool yang saat ini mengemas 42 poin, menyalip Manchester City di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin saja.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved