TANJUNGPINANG TERKINI

HUT Satpam di Tanjungpinang Ditandai Dengan Aksi Donor Darah

kegiatan donor darah ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Tanjungpinang dalam rangka HUT Satpam yang ke 38 tahun 2018.

HUT Satpam di Tanjungpinang Ditandai Dengan Aksi Donor Darah
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
para satpam mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT Satpam di Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Memperingati HUT Satpam ke 38 tahun 2018, Polres Tanjungpinang dalam hal ini Sat Binmas menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di PMI RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kaur Bintuhan Ops (KBO) Satuan Binmas IPTU Fauzi Izran menyampaikan bahwa Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang dalam pelaksanaan tugasnya dalam mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak.

"Satpam sebagai salah satu kelompok petugas pembantu Kepolisian dalam melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya," kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat dikonfirmasi Selasa (11/12/2018).

Dilaksanakannya kegiatan donor darah ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Tanjungpinang dalam rangka HUT Satpam yang ke 38 tahun 2018.

Baca: Polres Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Menpan-RB, Ucok Akan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

Baca: Dinding Rumah Pak RT di Kijang Bintan Jebol Dihantam Mobil, Ini yang Dilakukan Sopir

Baca: Diduga Angkut Bawang Merah Ilegal, F1QR Lanal TBK Amankan KM Putri Maira Jaya

Baca: Majelis Hakim Apresiasi Jaksa Hadirkan 42 Saksi dalam Sidang Korupsi Pasar Modern

Polres Tanjungpinang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan juga disertai pembagian bingkisan dari Polres Tanjungpinang kepada para Satpam sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan donor darah dan ucapan selamat memperingati HUT Satpam ke 38.

"Kegiatan donor darah ini diikuti 30 orang Satpam dari perwakilan setiap perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan Satpam di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Yang mana 10 orang dapat didonorkan darahnya," katanya.

Sementara 20 orang tidak dapat didonorkan darahnya dikarenakan kurang istirahat baru selesai melaksanakan tugas dan tensi darah yang tinggi rendah.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved