CUACA KEPRI HARI INI

Masyarakat Karimun Diimbau Berhati-Hati, BMKG Prediksi Hujan Disertai Angin dan Petir pada Rabu Pagi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kabupaten Karimun berpotensi dilanda hujan yang dapat disertai petir

Masyarakat Karimun Diimbau Berhati-Hati, BMKG Prediksi Hujan Disertai Angin dan Petir pada Rabu Pagi
ndtv
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Masyarakat Karimun yang beraktivitas di luar rumah pada Rabu (11/12) pagi diharapkan berhati-hati.

Pasalnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan beberapa kawasan di Kepri, termasuk beberapa kawasan di Kabupaten Karimun berpotensi dilanda hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Raden Eko Sarjono mengatakan prakiraan kondisi cuaca tersebut masih akan berlangsung hingga pukul 09.30 WIB.

Baca: KECELAKAAN DI BATAM - Fani Histeris dan Pingsan Ibunya Jadi Korban Kecelakaan Maut di Sei Temiang

Baca: Kondisi Terkini Jembatan Ambruk, Jalan Lintas Padang-Bukittinggi Terputus. Motor pun Tak Bisa Lewat

Baca: KECELAKAAN DI BATAM - Lakalantas di Jalan Sei Temiang, 2 Tewas dan 2 Kritis. Ini Identitasnya

Baca: VIRAL, Pria Ini Kenakan Perhiasan Emas Seberat 13 Kg. Masih Terobsesi Bikin Topi dan Kaos dari Emas

"Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau tanggal 11 Desember 2018 pukul 07.50 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 08.10 WIB. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.30 WIB," papar Eko, Kamis (11/12) pagi.

Adapun wilayah di Kabupaten Karimun yang dilanda cuaca tersebut adalah Kecamatan Meral Barat, Meral, Tebing, Kundur Barat, Kundur, Kundur Utara, Buru dan Belat.

"Serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Karimun, Unggar dan Durai dan sekitarnya," ujar Eko.

Untuk di Kabupaten lain kondisi cuaca ini juga berpotensi terjadi di Kabupaten Lingga, yakni di Senayang, Lingga Utara dan sekitarnya.

"Dapat juga meluas ke Selayar, Singkep Barat, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Lingga Timur, Bintan Pesisir dan sekitarnya," tambah Eko. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved