TANJUNGPINANG TERKINI

Polres Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Menpan-RB, Ucok Akan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

Polres Tanjungpinang Polda Kepulauan Riau mendapatkan penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat Baik (B).

Polres Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Menpan-RB, Ucok Akan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Para Kapolres yang berada di bawa Polda Kepri menerima penghargaan dari Menpan RB 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang Polda Kepulauan Riau mendapatkan penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat Baik (B).

Predikat tersebut diraih berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada 201 (dua ratus satu) Polres/ta/tabes tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Komjen Polisi Syafruddin kepada Polresta/Polres yang mendapat penilaian Prima dan Sangat Baik bertempat di hotel Shangrilla Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB Profesor Dr Diah Natalisa, MBA dan diikuti seluruh Kapolresta/Kapolres se-Indonesia.

Baca: Dinding Rumah Pak RT di Kijang Bintan Jebol Dihantam Mobil, Ini yang Dilakukan Sopir

Baca: Diduga Angkut Bawang Merah Ilegal, F1QR Lanal TBK Amankan KM Putri Maira Jaya

Baca: Majelis Hakim Apresiasi Jaksa Hadirkan 42 Saksi dalam Sidang Korupsi Pasar Modern

Baca: BPJS Sosialisasikan Pendaftaran JKN-KIS Melalui OSS, Ini Keunggulannya

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucap syukur atas diraihnya penghargaan ini. Keberhasilan itu merupakan usaha dan kerja keras segenap Kesatuan dan Personil Polres Tanjungpinang demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, didukung oleh kritik, saran dan masukan yang membangun dari masyarakat Kota Tanjungpinang sebagai penerima layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ke depan pelayanan akan semakin ditingkatkan dan menciptakan inovasi-inovasi yang lebih baik demi mewujudkan pelayanan prima," ujar Ucok.

Adapun sasaran evaluasi pelayanan publik Polres adalah pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ada 6 (enam) aspek yang dinilai, yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

Terdapat pula 6 (enam) prinsip yang dinilai dilingkup Polri yaitu keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdaya guna, dan aksesibilitas. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved