Soal Pelayanan Publik, Pemko Tanjungpinang Masuk Zona Hijau. Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Prestasi yang diraih adalah Predikat Kepatuhan 2018, penilaian terhadap percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dari Ombusman RI

Soal Pelayanan Publik, Pemko Tanjungpinang Masuk Zona Hijau. Raih Penghargaan dari Ombudsman RI
DOK PEMKO TANJUNGPINANG
Walikota Tanjungpinang Syahrul menerima penghargaan dari Ombudsman RI 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali mengukir prestasi di kancah nasional sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, Selasa (11/12/2018) pagi.

Prestasi kali ini diraih berkat predikat kepatuhan 2018 yang merupakan penilaian terhadap percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dari Ombusmand Republik Indonesia.

Kota Tanjungpinang berhasil mendapat nilai 87,39 berada pada zona hijau.

Baca: Istri Pergi Kerja, Pria Ini Cabuli Anak Gadisnya yang Masih 7 Tahun. Sang Istri Lapor ke Polisi

Baca: KECELAKAAN DI BATAM - Kecelakaan di Sei Temiang, Polisi Evakuasi Kendaraan dan Periksa Saksi

Baca: BREAKINGNEWS. Kecelakaan Maut di Sei Temiang, Batam. 4 Motor Rusak Parah Dihantam Sedan Corola Putih

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul dari perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meiala di Auditorium TVRI pusat, Senin (10/12/2018) malam.

Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Ombudsmen RI yang telah melakukan pendampingan kepada kepala daerah khususnya Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membenahi dan melengkapi standart pelayanan publik.

Predikat ini merupakan penghargaan predikat tinggi, yang berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan adminiatrasi di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah dari 56 produk layanan administrasi, diperoleh nilai 87,39 dan kita masuk dalam zona hijau," ujar Syahrul.

Predikat ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tanjungpinanng. Syahrul tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada OPD yang sudah melaksanakan perubahan sehingga kita memperoleh nilai 87,37.

"Semoga tahun depan dapat ditingkatkan, dengan kebersamaan kita bisa," ujar Syahrul lagi.

Predikat kepatuhan ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang telah bersungguh-sungguh memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meskipun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dan terus diupayakan peningkatn kualitasnya.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved