TRIBUNWIKI - Inilah Tempat Rekreasi di Kota Tanjungpinang. Catat Lokasinya Yaa

Tanjungpinang selalu menawarkan tempat rekreasi yang murah meriah. Lokasinya mudah dijangkau dan tidak butuh banyak biaya

TRIBUNWIKI - Inilah Tempat Rekreasi di Kota Tanjungpinang. Catat Lokasinya Yaa
TRIBUNBATAM/THOMLIMAHEKIN
Robot Transformer di Laman Boenda Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tanjungpinang selalu menawarkan tempat rekreasi yang murah meriah.

Lokasinya mudah dijangkau dan tidak butuh banyak biaya.

TRIBUN WIKI coba mencari lokasi-lokasi tempat rekreasi yang bisa dituju untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas:

1. Laman Boenda Gedung Ginggong
Tempat rekreasi ini paling mudah dijangkau. Lokasinya terletak di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang. Saat turun dari kapal di pelabuhan Sri Bintan Pura, kita langsung disuguhi dengan taman rekreasi tersebut.

Berkunjung ke sini, kita ditawarkan berbagai taman yang indah, wahana permainan anak, tempat duduk yang nyaman dan sudut foto yang bagus. Ada gedung gonggong di pelataran yang agak tinggi.

Di sini kita bisa menikmati matahari terbenam sambil menatap pulau Penyengat di depan kita. Lokasi ini sering dijadikan car free day atau kawasan bebas kendaraan pada hari Minggu.

Taman Gurindam Tanjungpinang
Taman Gurindam Tanjungpinang (TRIBUNBATAM.id/ Thomm)

2. Taman Batu 10
Bagi warga yang tinggal di daerah Kilometer 10 dan sekitarnya, taman ini jadi lokasi alternatif untuk dikunjungi. Nama Batu itu identik dengan Kilometer.

Nah, tempat rekreasi ini tidak luas namun lokasi cukup strategis. Dekat dengan terminal Sei Carang, Pasar Bintan Center dan beberapa kedai dan swalayan terdekat membuat Taman Batu 10 dikunjungi banyak orang.

Di lokasi ini, kita bisa disuguhi wahana permainan anak. Ada beberapa macam kuliner yang dijual di sekitarnya membuat kita tidak susah mencari makanan dan minuman.

Taman Batu 10 Tanjungpinang
Taman Batu 10 Tanjungpinang (TRIBUNBATAM.id/ Thomm)

3. Kampung Pelangi Kampung Melayu
Tempat rekreasi ini agak tertutup dari keramaian lalu lintas. Lokasi terletak di Kampung Melayu. Ketika hendak menuju pelabuhan bongkar muat Sri Payung Batu 6, kita bisa berbelok ke kiri memasuki gapura Kampung Melayu. Sekitar 150 meter dari gapura, ada gang Kampung Pelangi di sebelah kiri jalan.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved