Bertengkar dengan Politisi Demokrat, Donald Trump Sampai Ancam Tutup Kantor Pemerintah

Perdebatan yang bisa dibilang pertengkaran itu terjadi antara Trump dengan politisi Partai Demokrat Nancy Pelosi dan Chuck Schumer

Bertengkar dengan Politisi Demokrat, Donald Trump Sampai Ancam Tutup Kantor Pemerintah
People
Perdebatan sengit Presiden Donald Trump dengan dua politisi Demokrat, Nancy Pelosi dan Chuck Schumer, sementara Wapres Mike Pence terlihat hanya menonton. 

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan menutup pemerintahan saat berdebat dengan politisi Partai Demokrat di gedung Putih, Selasa (11/12/2018) atau Rabu WIB.

Perdebatan yang bisa dibilang pertengkaran itu terjadi antara Trump dan wakilnya ike Pence, dengan politisi Partai Demokrat Nancy Pelosi dan Chuck Schumer.

Konfrontasi di ruang Oval yang liar itu menjadi pemberitaan luas di media Amerika Serikat.

Perdebatan selama 15 menit itu terkait anggaran yang diajukan pemerintah Trump untuk membangun dinding di perbatasan AS dan Meksiko, seperti janji kampanyenya, dua tahun lalu.

Pengajuan anggaran untuk membangun dinding perbatasan oleh pemerintahan Trump saat ini menjadi sulit karena jumlah anggota parlemen Partai Republik kalah dibanding Demokrat setelah pemilu tengah semester, bulan lalu.

Perdebatan pertengkaran sengit ini disiarkan langsung oleh berbagai media. Masing-masing dari mereka --terutama Trump-- menyela yang lain.

Uniknya,  Wakil Presiden Mike Spence terlihat hanya diam sepanjang perdebatan, menonton tiga orang itu bertengkar.

Perdebatan ini merupakan yang pertama sejak kemenangan Demokrat yang kini memiliki mayoritas suara di House of Representative atau parlemen AS.

Seperti sudah diduga, kekalahan Republik itu membuat berbagai rancangan pemerintahan Trump akan tersandera di parlemen dan pembangunan dinding pembatas yang sejak awal ditentang Demokrat, salah satu contohnya.

Baca: HEBOH! Ketika Ditanya Usia Donald Trump, Asisten Virtual Apple Justru Keluarkan Gambar Alat Vital

Baca: George HW Bush Meninggal Dunia - Presiden Donald Trump Kirim Pesawat Air Force One

Baca: Partai Demokrat Gusur Dominasi Partai Republik di DPR AS. Kebijakan Donald Trump Terancam

Baca: UPDATE! Pemilu Paruh Waktu AS, Demokrat Ungguli Republik, Sulitkan Langkah Donald Trump

Dalam debat tersebut, Trump terlihat tersudut karena lawannya adalah politisi senior sehingga ia kemudian mengancam akan menutup sebagian kantor pemerintahannya, kecuali mendapat miliaran dolar yang dia inginkan untuk membangun dinding perbatasan.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved