NATAL 2018

Dimeriahkan Artis Rohani Fandy Santoso, Hadirilah Natal Oikoumene di Temenggung Abdul Jamal

"Kami panitia Natal Oikoumene umat Kristiani Kota Batam mengundang seluruh masyarakat umat Kristiani Kota Batam hadir dalam acara natal oikoumene

Dimeriahkan Artis Rohani Fandy Santoso, Hadirilah Natal Oikoumene di Temenggung Abdul Jamal
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Panitia Natal Oikumene Kota Batam Provinsi Kepri foto bersma usai rapat finalisasi di Gereja Gekari Batam Center, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan Natal Oikoumene Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tahun ini dimeriahkan oleh artis rohani, Fandy Santoso.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Natal Oikumene, Pendeta Jimmy Loho.

"Kami panitia Natal Oikoumene umat Kristiani Kota Batam mengundang seluruh masyarakat umat Kristiani Kota Batam hadir dalam acara Natal Oikoumene," ujar Jimmy di Gereja Gekari Batam Center, Rabu (12/12/2018) setelah rapat finalisasi bersama seluruh panitia.

Natal oikoumene ini akan berlangsung pada Jumat (28/12/2018) di Gor Temenggung Abdul Djamal, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Muka Kuning, Sei Beduk. Dimulai sejak pukul 17.00 WIB. 

Baca: Begini Cara Bikin Dekorasi Natal di Rumah, Intip Berbagai Tipsnya

Baca: Natal Bersama SMP Immanuel Batam Penuh Sukacita, Hadirkan Finalis Voice Kids Michelle Tan

Baca: Rayakan Natal di Gereja HKI Bengkong Indah, Sukacita Terpancar dari Anggota Ompu Tuan Binur Batam

Baca: Ramaikan Natal Dengan Panggung Boneka di Sekolah Minggu HKBP Batam Center

"Kami berharap paling sedikit 6000 orang akan hadir dalam acara ini. Dan yang akan membawa kotbah adalah Pendeta Kaleb Manurung. Seorang dosen Sekolah Tinggi Teologia punya pengalaman di bidang penggembalaan di Sinode Gereja di Sumatera Utara," katanya.

Adapun tema perayaan Natal ini adalah Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita. Acara ini juga didampingi oleh ketua-ketua lembaga gereja dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Natal Oikoumene ini juga diadakan pelayanan diakonia kebeberapa panti asuhan dan panti jompo. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat.

"Mengadakan pelayanan diakonia ke bebarapa panti asuhan ini akan kita laksanakan sebelum tanggal 28. Tujuannya untuk berbagi dengan orang lain. Sifatnya sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan seperti panti asuhan dan panti jompo," kata Jimmy. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved