Penemuan Uang Palsu di Seri Kuala Lobam, Kapolsek Binut : Kami Tengah Dalami

Kasus peredaran uang palsu kembali terjadi di wilayah Bintan Utara dan sekitarnya.

Penemuan Uang Palsu di Seri Kuala Lobam, Kapolsek Binut : Kami Tengah Dalami
Istimewa
Ilustrasi Uang Palsu 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kasus peredaran uang palsu kembali terjadi di wilayah Bintan Utara dan sekitarnya.

Pada Februari 2018 lalu, uang palsu ditemukan menyebar di Teluk Sebong dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Kali ini, kasus kembali berulang dengan ditemukan di Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Penemuan uang palsu pecahan Rp 50 ribu tersebut cukup meresahkan warga.

Pasalnya berpotensi merugikan terutama jika tidak teliti dipakai dalam bertransaksi.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, pihaknya tengah mendalami penemuan uang palsu di daerah Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam.

"Kami masih mendalami terkait hal tersebut. Mohon waktu moga cepat terungkap,"kata Arbaridi Jumhur.

Penemuan uang palsu pecahan Rp 50 ribu ini sebelumnya jadi viral di facebook Bintan. Informasinya uang tersebut pertama kali salah seorang pedagang setempat di daerah Teluk Sasah.

"Pecahan Rp. 50.000 di wilayah Kelurahan Tanjung Permai dan Desa Teluk sasah. Apabila merasa menemukan hal yang mencurigakan terkait uang palsu agar kembali melakukan "3 D" (dilihat, diraba, diterawang) terhadap uang tersebut sebelum diterima. dan segera menghubungi Kepolisian terdekat.

Sangat disarankan agar mengingat ciri ciri orang yang memberi uang palsu tersebut ataupun mengingat ciri ranmor dan nomor plat ranmornya guna informasi tambahan untuk melacak keberadaan pelaku. Demikian. Semoga kita semua dihindarkan dari perbuatan penipuan tersebut.

Demikian cuitan warga di facebook. Cuitan ini kemudian direspon pihak kepolisian Binut dengan melakukan pendalaman terhadap kasus penemuan uang palsu tersebut. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved