Polisi Temukan 3 Karung e-KTP di Pariaman, Sumatera Barat. Ini Penjelasan Mabes Polri

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan 3 karung berisi e-KTP ditemukan di areal perkebunan di Pariaman, Sumbar

Polisi Temukan 3 Karung e-KTP di Pariaman, Sumatera Barat. Ini Penjelasan Mabes Polri
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNBATAM.id, PARIAMAN - Mabes Polri kembali mengungkap adanya temuan terkait KTP elektronik atau e-KTP oleh masyarakat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan 3 karung berisikan e-KTP ditemukan di areal perkebunan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (11/12).

"Bahwa hari Selasa kemarin diketemukan kurang lebih sekitar 3 karung e-KTP yang sudah tidak terpakai. Artinya dalam kondisi yang sudah rusak dibuang," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Baca: KISAHNYA VIRAL. Rumah Terbakar 2 Hari Jelang Pernikahan, Batalkan Resepsi, Pasangan Ini Tetap Nikah

Baca: Muncul Kobaran Api dari Retakan Longsor di Banjarnegara, Begini Kata Warga

Baca: Tahun 2019, Gaji PNS dan Pensiunan Bakal Naik. Simak Besaran Kenaikan Beserta Tabelnya

Begitu mendapat laporan warga, kata dia, kepolisian langsung mengamankan barang bukti dan berkoordinasi dengan Disdukcapil setempat.

Dedi mengatakan pihak Dukcapil sendiri membenarkan e-KTP yang dibuang merupakan e-KTP dari wilayah Kabupaten Pariaman.

Jenderal bintang satu itu menyebut Polres Pariaman kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang membuang karung tersebut di perkebunan warga.

"Langkah yang dilakukan oleh Polres Pariaman yaitu langsung mengamankan barang bukti. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang membuang e-KTP tersebut di kebun masyarakat," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Kembali Temukan 3 Karung e-KTP di Pariaman Sumatera Barat
Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved