Laptop Super Ringan LG Gram Terbaru Bakal Hadir di CES 2019

Terdapat dua seri, LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1, yang keduanya telah dipastikan menjadi pemenang dalam 2019 CES Innovation Award.

Laptop Super Ringan LG Gram Terbaru Bakal Hadir di CES 2019
ist
LG gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Laptop super ringan yang memadukan kinerja dengan portabilitas optima 

TRIBUNBATAM.id - LG Electronics (LG) telah memastikan bakal membawa dua inovasi terbarunya dalam seri laptop super ringan “LG Gram” pada perhelatan Consumer Electronics Show 2019 mendatang.

Terdapat dua seri, LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1, yang keduanya telah dipastikan menjadi pemenang dalam 2019 CES Innovation Award.

"LG gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Laptop super ringan yang memadukan kinerja dengan portabilitas optimal," kata Jang Ik-hwan, kepala divisi bisnis TI LG dalam keterangan pers, Rabu (12/12/2018).

Dikatakannya,  dua seri LG Gram yang dipersiapkan bagi tahun 2019 ini membawa inovasi pada kekuatan pemrosesan dan kegunaan menyeluruh untuk menangani dua kutub berbeda yaitu produktivitas dan bermain.

LG Gram sendiri merupakan penamaan LG untuk seri laptop yang memiliki ciri khas yang mudah dilihat pada bobotnya yang super ringan. Sementara banyak produk bersaing memaksakan konsumen untuk memilih antara kutub portabilitas dan kinerja, sejak awal pengembangannya LG Gram hadir dengan menyatukan dua kutub ini.

 Peraih penghargaan 2019 CES Innovation Award ini hadir dengan menawarkan kecepatan, kekuatan dan layar resolusi tinggi berbentang 17 inchi dalam tubuh sebuah laptop 15.6 inchi. LG gram 17 inci dilengkapi dengan layar Wide Quad Extended Graphics Array (WQXGA) yang memiliki dua kali piksel (2560 x 1600) dari layar Full HD standar.

LG Gram 17 memiliki rasio layar tak biasa yaitu 16:10. Dengan semakin banyaknya ruang tayang ini,  membuatnya ideal untuk pengeditan gambar dan video, melihat beberapa dokumen secara bersamaan dan sejumlah aplikasi lain. Hal yang membuatnya ideal bagi para profesional media dan pebisnis yang memerlukan laptop layar besar yang sangat portabel dengan kinerja kuat.

Saat kebanyakan laptop berlayar 17 inci memiliki bobot lebih dari dua kilogram, LG Gram 17 hanya memiliki berat 1.340 gram. Bobot ringan ini memudahkan pengguna menikmati pengalaman layar besar ke mana pun mereka pergi. Sekaligus, dari bobotnya ini membuat LG dapat mengklaimnya sebagai laptop layar 17 inci paling ringan di pasar.

Bicara mengenai ketahanan aktif, laptop LG Gram 17 ini ditenagai baterai 72W. Dengan inovasi pada kinerja baterai yang sangat efisien, memungkinkan pengoperasian hingga 19,5 jam dengan sekali pengisian.

Di balik tampilannya yang tipis dan stylish, LG Gram 17 menyimpan ketangguhan yang tak dapat dianggap enteng.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved