Pabrik Baja Meledak di Malaysia. Enam Tewas, Lima Sahabat Dikuburkan Satu Liang

Sebuah pabrik baja di Sjingkat Industrial Estate, Kuching, Malaysia, meledak dan terbakar, menewaskan enam orang, yakni lima pekerja dan majikannya

Pabrik Baja Meledak di Malaysia. Enam Tewas, Lima Sahabat Dikuburkan Satu Liang
The Star Malaysia
Para petugas pemadam kebakaran Sarawak, Malaysia, memadamkan api di pabrik yang meledak. Enam orang tewas akibat ledakan yang berasal dari tabung gas. 

TRIBUNBATAM.id, IPOH - Sebuah pabrik baja di Sjingkat Industrial Estate, Kuching, Malaysia, meledak dan terbakar, menewaskan enam orang, yakni lima pekerja dan majikannya, Rabu (12/12/2018) sore, waktu setempat.

Ledakan tersebut dipicu oleh tabung gas yang meledak di gudang penyimpanan gas di gedung sebelah pabrik tersebut.

Petugas pemadam kebakaran Sarawak, seperti dilansir TribunBatam.id dari The Star Malaysia mengatakan bahwa kebakaran tersebut menghancurkan sekitar 40 persen dari pabrik yang berukuran 50x30 meter tersebut.

Para saksi di sekitar lokasi mengatakan, ledakan itu sangat keras dan percikan api berterbangan ke udara seperti pertunjukan kembang api sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Kepala penyilidakan kriminal Perak, Senior Asisten Komisioner Yahya Abdul Rahman mengatakan bahwa ledakan bukan terjadi dialam pabrik, melainkan dari gudang penyimpanan di sebelah pabrik tersebut.

Pemilik pabrik dan pemilik gudang gas orang yang berbeda dan di dalam gudang tersebut banyak tabung gas yang disimpan.

Hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab meledaknya tabung gas tersebut.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pekerja di gudang gas tersebut berhasil menyelamatkan diri saat ledakan terjadi dan hanya mengalami luka di bagian tangan.

Tragisnya, lima pekerja yang tewas dalam kebakaran dan ledakan itu masih pelajar dan mereka bekerja sambilan di pabrik instalasi baja tersebut.

Kelimanya adalah Ahmad Faizal Aminuddin (16), Mohammad Nor Ikram Mohd Husni (15), Mohammad Nuraiman Abdul Rahman (16), Mohamad Ekmal Izzuddin Mohd Kamari (16) dan Muhamad Azhar Shah Rosli (19).

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved