Bintan Masuk Nominator Anugerah Parahita Ekapraya 2018, Ini Reaksi Bupati Bintan

Kabupaten Bintan disebutkan masuk dalam nominator Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018.

Bintan Masuk Nominator Anugerah Parahita Ekapraya 2018, Ini Reaksi Bupati Bintan
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Apri Sujadi Bupati Bintan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kabupaten Bintan disebutkan masuk dalam nominator Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Penghargaan ini menurut jadwal resmi diterima juga bakal diserahkan Wapres Jusuf Kalla.

Anugerah Prahita Ekapraya merupakan program penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) RI.

Penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melelui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Apri Sujadi mengatakan, Anugrah Parahita Ekapraya yang akan diterima Bintan 2018 ini sebelumnya pernah diterima juga pada 2017.

"Maka kita bangga tahun ini kita masuk nominasi lagi, "kata Apri, Jumat (13/12/2018).

Tahun sebelumnya, Anugrah Parahita Ekapraya yang diterima Bintan untuk kategori mentor. "Kita belum tahu tahun ini kategori apa?"kata Apri.

Apri mengatakan, pihaknya selalu mengedepankan gender dalam berbagai lini. Hal itu diterapkan dalam program-program pembangunan, seperti peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak, peningkatan peran perempuan dalam proses pembangunan, serta peningkatan pengarusutamaan gender.

"Semisal membangun ruang publik khusus untuk mengoptimalkan kesetaraan gender, kemudian dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) juga ada dinas yang menangani permasalahan yang berkaitan dengan perempuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,"kata Apri.

Kepala Bagian Kominfo Setda Bintan Aupa Samake mengungkapkan kepastian Bintan mendapatkan penghargaan APE 2018 berdasarkan surat undangan yang telah diterima. Dalam undangan tertulis penghargaan akan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise di Istana Wapres, Jakarta Pusat , Rabu (19/12) pekan depan.

"Berdasarkan hasil penilaian pemerintah pusat, Kabupaten Bintan berada di urutan 7 dari 159 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan," kata Aupa. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved