Jelang Natal dan Tahun Baru Dua Polsek di Tanjungpinang Bikin Inovasi yang Bikin Pemudik Tersenyum

Inovasi layanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh kepolisian. Salah satunya jelang Natal dan tahun baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru Dua Polsek di Tanjungpinang Bikin Inovasi yang Bikin Pemudik Tersenyum
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya 

TRIBUN.BATAM.Id.TANJUNGPINANG - Inovasi layanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh kepolisian. Salah satunya jelang Natal dan tahun baru.

Dua Polsek di Tanjungpinang membuat program bagi warga yang merayakan natal dan tahun baru aman dan nyaman saat meninggalkan rumah.

Diantaranya dua Polsek di Tanjungpinang yakni Polsek Tanjungpinang Barat yang membuat program penitipan kendaraan dan barang berharga di Mapolsek Tanjungpinang Barat.

Begitu Polsek Tanjungpinang Timur yang membuat program polisi jaga rumah.

 "Menjelang tahun baru dan natal kita terima penitipan. Silahkan masyarakat untuk menitipkan barang. Akan kita jaga dan dijamin aman," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang Jumat (14/12/2018).

Ide awal dilakukan itu karena untuk mengantisipasi kerawanan hilangnya kendaraan yang ditinggal oleh para pemudik di rumah.

Untuk menjaga itu pihaknya berinisiatif menerima penitipan kendaraan.

Berbeda dengan Polsek Tanjungpinang Timur, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya membuat program Polisi Jaga Rumah.

Pelayanan ini dilakukan menjelang Natal dan tahun baru. Pada Hari -3 tiga sebelum Natal masyarakat sudah mulai bergerak mudik.

"Ya kita bikin program itu dengan menggandeng RT RW bersama-sama menjaga keamanannya rumah warga yang ditinggal. Melalui forum RT RW bersama-sama kita melaksanakan pengamanan agar para pemudik Natal dan tahun baru merasa nyaman," kata Indra Jaya dikonfirmasi di Mapolres.

Pihaknya juga telah melakukan sinergi terhadap forum RT RW di wilayah Tanjunggpinang Timur dalam menjaga Kamtibmas.

Nantinya pihaknya akan lebih intens melakukan penjagaan rumah dengan Kordinasi dengan Forum RT RW dan Babinkamtibmas untuk memantau rumah warga yang ditinggal mudik. (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved