Satpol PP Bintan Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Trikora

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan gelar aksi bersih bersih pantai Trikora, Jumat (14/12/2018).

Satpol PP Bintan Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Trikora
TRIBUNBATAM.id/Amin
Satpol PP Bintan saat melakukan aksi bersih bersih sampah di pantai Trikora 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan gelar aksi bersih bersih pantai Trikora, Jumat (14/12/2018).

Aksi digelar di pantai Trikora, Desa Malang Rapat.

Aksi bersih sampah ini dilakukan karena melihat kondisi sampah di pantai Trikora, terutama di kawasan pantai yang menjadi aset pemerintah.

Aksi bersih bersih sampah dipimpin langsung Kasatpol PP Insan Amin.

Insan Amin mengatakan, aksi mereka bertujuan untuk menyegarkan kembali kawasan pantai Trikora yang dikelola pemerintah sehingga sedap dipandang. 

"Anazhapatu minal iman, kebersihan sebagian dari iman. Semangat ini juga menjadikan kami semangat membersihkan sampah di pantai Trikora ini,"kata Insa Amin.

Tak hanya Insan Amin, aksi bersih bersih juga diikuti sejumlah pejabat utama di Satpol PP Bintan.

Diantaranya M. Ali Bazar Marilau selaku Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah, Tabrani selaku Kepala Bidang Ketentraman dan ketertiban Umum, Syuharyadi Selaku Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur, Samsudaya Selaku Kepala Seksi Bina Jasmani.

"Anggota yang kita terjunkan untuk membersihkan sampah ada 50 anggota,"kata Insan.

Aksi bersih bersih dimulai dengan pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. 

Mereka dibagi dua kelompok, kelompok 1 bertugas membersihkan pantai dan kelompok II membersihkan area di lingkungan gedung milik Pemda Kabupaten Bintan.

Ali Bazar mengatakan, aksi bersih bersih sampah di pantai milik aset pemerinfab sebagai implementasi Perda nomor 2 tahun 2016 tentang ketertiban umum.

"Pasal 7 dalan Perda tersebut, berbunyi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Itu yang di implementasikan oleh Satpol PP di lapangan," Imbuhnya.

Selain aksi bersih bersih sampah, masing-masing Pejabat Satpol PP berkesempatan memberikan pemaparan dalam rangka meningkatkan kualitas kader sumberdaya aparatur ketika melaksanakan tugas terkait tugas fungsi bidang penegakan perda, bidang trantibum dan bidang linmas. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved