Jalan Jalan ke Bintan, Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh Oleh Mama B

Kawasan wisata Lagoi kini menyediakan toko oleh oleh khas Bintan. Yakni produk oleh oleh Mama B dengan konsep unik dan berbeda

Jalan Jalan ke Bintan, Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh Oleh Mama B
TRIBUNBATAM.id/Amin
Maria Putri, salah satu pengelola Toko oleh oleh Mama B memperlihatkan produk oleh oleh khas Bintan, Sabtu (15/12/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kawasan wisata Lagoi kini menyediakan toko oleh oleh khas Bintan. Yakni produk oleh oleh Mama B dengan konsep unik dan berbeda.

Pada Sabtu (15/12/2018) Grand opening sekaligus launching produk kuliner Mama B digelar di Plaza Lagoi.

Grand opening berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah tamu yang khusus diundang mencicipi perdana cita rasa produk oleh oleh Mama B.

Sejumlah tamu tampak terlihat puas dengan cita rasa yang disajikan.

Group General Manager (GM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul wahab selaku pengelola kawasan wisata Lagoi Bay di sela grand opening mengatakan, produk oleh oleh khas Bintan yang ditawarkan Mama B tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke Bintan terutama ke Lagoi.

Selama ini kata Abdul Wahab, nama Bintan ataupun Lagoi selalu diidentikan dengan keindahan pantai, laut panorama alam yang eksotik dan bangunan resort bergaya modern. Masih sedikit yang mengaitkan Bintan dengan kuliner.

Padahal kata Abdul Wahab, Bintan juga punya ragam kiner yang kaya rasa. Kuliner khas itu salah satunya bisa didapatkan melalui Toko atau gerai Mama B.

Abdul Wahab berharap dengan hadirnya Mama B, kuliner khas Bintan jadi makin terkenal. Bahkan mendunia.

"Dengan pembukaan Mama B ini, setiap orang yang datang ke Bintan, khususnya ke Lagoi nanti tidak hanya datang untuk melihat laut dan pantai atau alam. Tapi juga bisa mencicipi kuliner khas yang ada, nah di kita sekarang sudah ada Mama B,"kata Abdul Wahab.

Nyonya Aling, salah satu pengelola Toko Mama B mengatakan, produk yang mereka hadirkan sangat berbeda dengan oleh oleh yang sudah duluan ada.

Perbedaan tersebut terletak pada kualitas produk yang didesain lebih menarik dan modern. Produk kleh oleh juga menggunakan bahan spesial sehingga lebih kaya rasa.

Mengenai nama Mama B sebagai brand produk, Ny Aling mengatakan hal itu memang sengaja dipilih.

Nama itu terinspirasi dari sifat mama yang penuh kasih sayang. Pada prinsipnya, setiap orang tentu memiliki mama. Dan mama adalah sosok pertama yang pertama kali dijumpai di dunia.

"Dan kita ketahui, di masing masing orang mama merupakan seorang sosok pertama yang dijumpai di dunia ini. Mama memiliki peranan yang sangat penting dalam hidup. Apalagi makanan dibuat mama, selalu saja lebih spesial. Mama akan menghadirkan makanan dengan sentuhan kasih sayang, sehingga rasanya menjadi lebih berbeda,"kata Ny Aling.

Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Minggu (16/12/2018)

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved