Lewat Subuh Keliling, Polda Kepri Ajak Jamaah Lawan Hoax dan Ciptakan Kamtibmas

Purwolelono pun hadir bersama Karo SDM, Kabag Sumda dan Kapolsek Sungai Beduk, Perwakilan Personel Dit Sabhara serta Dit Polair dan Sat Brimob Polda

Lewat Subuh Keliling, Polda Kepri Ajak Jamaah Lawan Hoax dan Ciptakan Kamtibmas
TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA
Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono mengunjungi Masjid Ath-Thoriq, Sei Pancur, Sungai Beduk, Kota Batam, Minggu (16/12/2018) pukul 04.30 WIB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polda Kepri terus melakukan gerakan menyampaikan pesan melawan hoax dan menciptakan Kamtibmas kepada masyarakat Kepri melalui program sholat subuh keliling.

Kegiatan ini dilakukan langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta Pejabat Utama (PJU) Polada hingga jajaran polres di Kepri turut serta melaksanakan kegiatan religi tersebut.

Seperti saat Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono mengunjungi Masjid Ath-Thoriq, Sei Pancur, Sungai Beduk, Kota Batam, Minggu (16/12/2018) pukul 04.30 WIB.

Baca: BWF World Tour Finals 2018 - Link Live Streaming & Jadwal Pertandingan Final Hari Ini Jam 12.00 WIB

Baca: YouTube Rewind 2018 Dirilis, Raditya Dika, Ria Ricis dan Young Lex Protes, Kenapa Mereka Tidak Ada

Baca: Melalui Instagram, Penyanyi Opick Umumkan Sudah Menikah dengan Bebi Silvana

Baca: Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Menikah dengan Presenter, Ucapannya di Sinetron Ini Bikin Galau

Purwolelono pun hadir bersama Karo SDM, Kabag Sumda dan Kapolsek Sungai Beduk, Perwakilan Personel Dit Sabhara serta Dit Polair dan Sat Brimob Polda Kepri.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan sejalan dengan imbauan untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kepri.

"Pesan Kamtibas untuk masyarakat, sebagai bagian dari Polda Kepri untuk mendinginkan situasi (Cooling System), melalui kegiatan kerohanian sholat subuh keliling kepada para jamaah," katanya, Minggu (16/12/2018).

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, biasanya dilanjutkan dengan kegiatan ceramah agam, serta penyampaian himbauan kamtibmas kepada jamaah.

"Kita mengajak jamaah untuk bersama Polri menjaga lingkungan wikayah Kepri yang aman dan damai, serta meningkatkan iman kepada Allah SWT,"ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus rutin dilakukan oleh Polda Kepri untuk menjangkau seluruh wilayah yang ada di Kepri terlebih khusus Kota Batam.

"Kita rutin mengadakan ini perminggunya, ada yang satu minggu sekali, juga ada dua minggu sekali. Baik Kapolda atau PJU yang mengisi juga secara bergantian dengan masjid yang berbeda beda," waktunya dua minggu sekali," ucapnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved