BATAM TERKINI

Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polda Kepri Terjunkan 5.423 Porsenel

memberikan keamanan kepada masyarakat menjelang Natal dan hingga memasuki awal tahun 2019. Polda Kepri menerjunkan 5.423 porsenel.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polda Kepri Terjunkan 5.423 Porsenel
Tribunbatam.id
Wakapolda Kepri Brigjend Yan Fitri saat memantau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu (24/12/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Demi kenyamanan dan memberikan keamanan kepada masyarakat menjelang Natal dan hingga memasuki awal tahun 2019. Polda Kepri menerjunkan 5.423 porsenel.

Hal itu disampaikan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakorda) kepada polres jajaran di Kepri.

Dikatakannya, dari 5.423 porsenel yang akan diterjunkan untuk pengamanan. Terdiri dari dua operasi. Operasi lilin dan operasi Mantap Berata.

"Sebab saat ini juga tangah berlangsung proses Pemilu 2019. Dari 5.423 porsenel itu, kita pisah oprasi khusus untuk Mantap Berata sebanyak 706 porsenel yang fokus pada tugasnya itu," katanya, Senin (17/12/2018).

Disampaikannya, selain menerjunkan ribuan porsenel. Akan juga didirikan pos pelayanan dan pos pengamanan di sejumlah titik.

"Namun untuk jumlah pos tersebut masih kita evaluasi untuk ada penambahan dari tahun sebelumnya. Sebab akan ditambahkan seperti di pelabuhan penyeberangan, tempat objek wisata, serta tempat-tempat ibadah," ucapnya.

Baca: Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling Bermodal Ransel

Baca: Berbekal Ransel Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling di Hinterland

Baca: Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2018. Bisakah Liverpool Redam Robert Lewandowski?

Baca: Drawing Liga Champions - Man United vs PSG, Barcelona vs Lyon, Real Madrid vs Ajax

Oprasi pengamanan ini pun akan berlangsung mulai Minggu (23/12/2018) sampai dengan Selasa (1/01/2019) tepat pukul 00.00 WIB.

"Apel gelar pasukan sendiri direncanakan dimulai pada hari Jumat (21/12/2018) ini," ujarnya.

Kepada para pemudik, polisi berpangkat bintang satu ini menghimbau, pemudik yang pulang ke kampung halaman dan berlibur untuk lebih memperhatikan keamanan tempat tinggalnya.

"Periksa lagi rumah dalam keadaan terkunci, tidak ada barang-barang yang berpotensi bisa terjadi kebakaran. Titipkan rumah kepada perangkat RT atau tetangga agar tau bahwa sedang berpergian," himbaunya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved