TANJUNGPINANG TERKINI

Jelang Natal danTahun Barru, Stok Bahan Pokok di Tanjungpinang Aman

Stok bahan pokok aman jelang natal dan tahun baru. Hal ini terungkap ketika pelaksanaa rapat rutin bulanan TPID Kota Tanjungpinang bulan Desember, pe

Jelang Natal danTahun Barru, Stok Bahan Pokok di Tanjungpinang Aman
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Rapat rutin bulanan TPID Kota Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Stok bahan pokok aman jelang natal dan tahun baru. Hal ini terungkap ketika pelaksanaa rapat rutin bulanan TPID Kota Tanjungpinang bulan Desember, penghujung tahun 2018, bertempat di ruang rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (17/12/2018).

Sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, Tim Pengendalain Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang terus berkomitmen dalam mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang.

Dengan inflasi yang terkendali akan memberikan dampak pada harga barang komuditas yang terkedali dan daya beli masyarakat.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota TPID yang hadir.

"Alhamdulillah koordinasi kita hari ini berjalan lancar, semoga kerjasama yang sudah kita bina selama ini dapat terus berjalan baik dan berdampak positif kepada masyarakat, dari kerja keras kita semua, Tanjungpinang bisa mendapatkan TPID terbaik Se-Kepri, semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama kita semua," ujar Rahma.

Baca: Reaksi Mahfud MD Manchester United Pecat Jose Mourinho: MU Kalah, Mou Dipunahkan

Baca: KPK Dikabarkan Amankan Pejabat Kemenpora dalam Operasi Tangkap Tangan

Baca: Tanpa Pikir Panjang, Krisdayanti Terima Tawaran Manggung Sambut Tahun Baru di Bali. Ini Alasanya

Baca: Juventus Duetkan Paul Pogba dengan Cristiano Ronaldo. Segini Tawarannya

Dalam kesempatan ini Rahma juga berpesan agar koordinasi yang dilakukan dapat segera terlaksana di lapangan sesuai tupoksi masing-masing, agar ketersediaan kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan tidak meresahkan masyarakat, apalagi sudah masuk musim libur sekolah, serta Natal dan Tahun Baru.

"Semua harga barang atau komoditi jangan sampai harga melambung tinggi, kita di pemerintah harus sigap dalam memantau harga khususnya kebutuhan pokok, untuk menekan inflasi di Kota Tanjungpinang dan dalam waktu dekat saya akan turun langsung ke pasar untuk memantau harga dan ketersediaan barang dipasar," tutup rahma.

"Kunci untuk mengendalikan serta menjaga harga komoditas di pasaran agar tetap stabil adalah ketersedian stok yang cukup, jika stok tersebut kurang maka hukum ekonomi itu akan berjalan dimana jika ketersedian stok tidak mencukupi maka harga dari bahan komuditas tersebut akan meningkat," jelas Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M. Si yang juga merupakan Ketua TPID Kota Tanjungpinang.

"Kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru, meski tidak seheboh menghadapi lebaran Idul Fitri dan di tambah lagi akan menghadapi musim utara, tentunya ini tetap perlu kita sinergikan agar stok di pasaran tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru," ungkap Riono.

Oleh karena itu untuk memastikan ketersedian stok yang cukup di pasaran pada rapat rutin bulanan kali ini, Riono mengundang pengusaha ayam potong yang ada di Kota Tanjungpinang karena terjadi kenaikan harga ayam potong pada bulan November hingga pertengahan Desember.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved