BATAM TERKINI

Ditinggal Makan di Warung, Dompet Wanita Ini Digasak Maling Saat Disimpan Dalam Jok Motor

RM (21) harus mendekam di balik jeruji Polsek Sei Beduk karena diduga melakukan pencurian dompet dalam jok motor seorang korbannya.

Ditinggal Makan di Warung, Dompet Wanita Ini Digasak Maling Saat Disimpan Dalam Jok Motor
SOLO.TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - RM (21) harus mendekam di balik jeruji Polsek Sei Beduk karena diduga melakukan pencurian dompet dalam jok motor seorang korbannya.

Peristiwa pencurian itu terjadi di depan rumah makan di Bidaayu, Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk, Rabu (19/12/2018).

Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purnawanto, menjelaskan kejadian tersebut berawal saat Im (24) yang bekerja di PT Flextronic kawasan Industri Batamindo Industrial Park (BIP) Mukakuning, belanja di Indomaret Bidaayu.

Setelah selesai belanja Im menaruh dompet di dalam jok motornya, tidak lama setelah belanja Im mampir di warung makan dan memesan makanan.

"Korban ini duduk dan memesan makanan, setelah selesai makan korban hendak membayar makanannya. Saat itu dia baru sadar bahwa dompetnya ada di jok motor, saat korban melihat jok motornya ternyata dompetnya sudah tidak ada,"kata Joko.

Baca: Harus Jalan 2 KM Terobos Hutan, Simak Kisah Pilu 47 TKI Ilegal yang Tertangkap Aparat di Batam

Baca: Tiket Citilink Batam - Medan Tanggal 20 Sampai 31 Desember Habis

Baca: BNP2TKI Kehabisan Anggaran, 47 TKI Ilegal yang Gagal Diselundupkan Baru Bisa Dipulangkan Tahun Depan

Baca: PENGINAPAN MURAH BATAM - Asrama Haji BP Batam Tawarkan Penginapan Murah. Harga Mulai Rp 250 Ribu

Tidak terima dengan kejadian tersebut korban membuat laporan ke Polsek Sei Beduk

"Setelah kita terima laporannya kita periksa korban dan anggota langsung melakukan pengembangan,"kata Joko.

Setelah melakukan pengembangan, pelaku pencurian langsung diamankan anggota di rumahnya di Bidaayu.

"Jadi pelaku sudah sering melakukan pencurian, dan sudah dikenali warga. Namun selama ini warga yang melihat aksinya tidak membuat laporan, mungkin barangnya yang hilang tidak ada atau kerugiannya tidak banyak makanya kita mudah mengamankan pelaku," kata Joko.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu unit sepeda motor Satria Fu warna hitam BP 6599 GQ, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Bp 3504 HR, satu helai celana panjang warna biru, satu helai baju kaos berkerah warna biru, satu helai baju kaos bola warna putih, satu buah helm merk LTD warna pink, satu buah jaket kain warna merah dan uang tunai sebesar Rp 4.100.000 rupiah yang diduga hasil tindakan kejahatan yang dilakukan pelaku."Kasusnya masih kita kembangkan,"kata Joko. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved