KPU Usulkan 14 Tema Debat Capres Jelang Pilpres 2019. Cek Jadwal Debat Disini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan 14 tema debat Pilpres 2019 dengan mengangkat berbagai isu yang sedang hangat.

KPU Usulkan 14 Tema Debat Capres Jelang Pilpres 2019. Cek Jadwal Debat Disini
kpu
logo KPU 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan 14 tema debat Pilpres 2019 dengan mengangkat berbagai isu yang sedang hangat.

Tema debat yang diusulkan itu antara lain, isu ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum, HAM, lingkungan hidup, hingga pendidikan.

Usulan tema debat tersebut masih akan dibahas bersama tim kampanye pasangan calon, dalam Rapat Persiapan Debat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu Pemilu 2019 yang digelar hari ini.

"KPU sudah mengusulkan 14 tema (debat) tapi masing-masing (tim kampanye pasangan calon) bisa mengusulkan," kata Arief di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Baca: Nama Meghan Markle Paling Dicari di Google Selama 2018

Baca: Ditinggal Makan di Warung, Dompet Wanita Ini Digasak Maling Saat Disimpan Dalam Jok Motor

Baca: Viral! Pria Ini Dikejutkan dengan Penemuan Tikus dalam Makanan yang Dibelinya

Sejumlah tema debat tersebut nantinya akan dijabarkan ke dalam materi debat Pilpres. Rencananya, debat capres dan cawapres diselenggarakan lima kali.

Debat pertama akan digelar 17 Januari 2019, menyusul debat kedua 17 Febuari, lalu ketiga 17 Maret, keempat 30 Maret, dan terakhir 13 April.

"Polanya ada (debat) capres-capres, cawapres-cawapres, pasangan-pasangan (capres-cawapres), terus sampai lima kali. Pokoknya hari ini kita bahas, semua nanti diputuskan," kata Arief.

Selain Ketua KPU Arief Budiman, hadir dalam rapat tersebut Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima.

Hadir pula Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, serta Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan. (Fitria Chusna Farisa)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved