Lenovo Luncurkan PC Gaming Portabel Legion C730, Ini Penampakannya

Lenovo perkenalkan Legion C730 dan update terbaru dari laptop gaming Legion Y530.

Lenovo Luncurkan PC Gaming Portabel Legion C730, Ini Penampakannya
David Novan
Lenovo luncurkan PC gaming portabel Legion C730 

TRIBUNBATAM.id- Bagi gamer, bisa bermain di mana saja merupakan keistimewaan yang baru bisa dirasakan beberapa tahun belakangan, dengan hadirnya laptop gaming.

Sebelumnya, gamer hanya bisa terpaku di depan PC gamingdesktop yang terlalu besar untuk dibawa ke manapun, dan juga terlalu riskan.

Namun hadirnya laptop gaming ternyata tidak menyurutkan hasrat gamer untuk bermain di PC gaming, dan Lenovomenjawabnya dengan membuat PC gaming desktop yang portabel.

Bentuknya boleh sederhana, tetapi untuk gamer yang terpenting adalah kemampuannya untuk memainkan game terbaru dengan nyaman.
Bentuknya boleh sederhana, tetapi untuk gamer yang terpenting adalah kemampuannya untuk memainkan game terbaru dengan nyaman. ()

Melalui acara yang digelar pada 17 Desember 2018 dan bertempat di Hivework Sudirman Jakarta, Lenovo perkenalkan Legion C730 dan update terbaru dari laptop gaming Legion Y530.

Menariknya, Legion C730 Cube adalah PC gaming desktop portabel yang bentuknya ringkas, hanya setinggi botol air mineral Aqua, dan bisa dibawa ke manapun kamu mau.

Ukurannya tidak terlalu besar, hanya sedikit lebih tinggi dari botol air mineral Aqua saja.
Ukurannya tidak terlalu besar, hanya sedikit lebih tinggi dari botol air mineral Aqua saja. ()

Tidak hanya itu, kemampuannya juga tidak tanggung-tanggung, karena PC gaming ini dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru, Core i9 9900K, dan graphics card super kuat NVIDIA RTX 2080.

Berkat dukungan komponen tersebut, kamu bisa memainkan game terbaru saat ini dan bermain tanpa gangguan ketika menggunakan pengaturan tertingginya.

Dari tampilan luarnya, PC gaming ini terlihat biasa saja dan berbentuk kotak; tetapi ketika dihidupkan ada pesona tersendiri yang muncul.

Sebab pada bagian atasnya dilapisi oleh casing acrylic yang tembus pandang, sehingga kamu bisa melihat komponen di dalamnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Legion C730 juga dihiasi oleh lampu biru yang akan menerangi bagian dalam PC gaming tersebut.

Bagian atasnya dilapisi oleh acrylic, sehingga kamu bisa melihat bagian dalamnya, plus dihiasi pula dengan lampu biru.
Bagian atasnya dilapisi oleh acrylic, sehingga kamu bisa melihat bagian dalamnya, plus dihiasi pula dengan lampu biru. ()

Karena dilengkapi oleh RTX 2080, maka PC gaming ini sudah siap untuk digunakan untuk bermain game VR.

Terlebih lagi untuk bagian suaranya, kamu juga bisa menemukan adanya Dolby Atmos yang unggul dalam reproduksi suara 3D layaknya bioskop.

Sedangkan untuk Lenovo Legion Y530, laptop gaming tersebut kini dilengkapi dengan komponen yang lebih baik, seperti prosesor i5 gen-8, NVIDIA GTX 1050 Ti, RAM 8GB, 1B HDD, layar IPS 15.6 inci Full HD, dan juga dukungan Intel Optane yang mampu membuat hard disk bekerja cepat layak SSD.

Bagian belakangnya dilengkapi oleh jajaran slot yang lengkap, termasuk di dalamnya dua buah DisplayPort untuk 4K gaming.
Bagian belakangnya dilengkapi oleh jajaran slot yang lengkap, termasuk di dalamnya dua buah DisplayPort untuk 4K gaming. ()

Untuk harganya, Lenovo membandrol Rp14.699.000 untuk laptop gaming Y530, Legion C730 varian RTX 2070 (prosesor Intel i7-9700K, RAM 16GB DDR4, 2TB HDD, 256GB SSD, dan RTX 2070 8GB GDDR6) seharga Rp32.000.000, dan Legion C730 tertinggi dengan varian RTX 2080 (prosesor Intel i9-9900K, RAM 32GB DDR4, 2TB HDD, 512GB SSD, dan RTX 2080 8GB GDDR6) seharga Rp50.000.000.

Menurut kami, melihat kemampuannya untuk dibawa ke mana saja dan juga kekuatan dari C730, PC gaming portabel ini bisa menjadi pilihan untuk menjadi komputer gaming terbarumu di 2019 nanti.(*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved