Nekat, Perempuan Ini Mencuri TV di Mall Tanjungpinang, Begini Caranya Beraksi

Tapi akhirnya kena tangkap juga oleh Polsek Bukit Bestari seteleh jejaknya juga terekam kamera pengintai CCTV

Nekat, Perempuan Ini Mencuri TV  di Mall Tanjungpinang, Begini Caranya Beraksi
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Kapolsek Bukit Bestari Kompol Marna

TRIBUN BATAM.ID.TANJUNGPINANG -  Warga Tanjung Pinang yang bekerja sebagai PNS ini  nekat  mencuri TV di Hypermart Mall TCC Tanjungpinang.

Aksinya cukup terbilang nekat. Ia berhasil menggondol TV LED dari rak yang dijual di Hypermart. Tapi akhirnya kena tangkap juga oleh Polsek Bukit Bestari seteleh jejaknya juga terekam kamera pengintai CCTV di Hypermart.

"Pelaku awalnya datang untuk berbelanja di Hypermart. Tak lama kemudian sempat melihat dan menanyakan sejumlah barang elektronik. Pelaku sempat tak jadi beli barang," kata Kapolsek Bukit Bestari Kompol Marna dikonfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (19/12/2018).

Kemudian dia kembali lagi dengan membawa troli. Tak pikir panjang dengan santainya Marlina langsung memindah barang berupa TV 32 inc dan sepasang AC ke area parkir. Tak butuh waktu lama, TV langsung dimasukkan ke dalam mobil milik pelaku.

"Kita dapat laporan langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama Penyidik berhasil melacak pelaku. Tak lama pelaku diamankan dirumahnya hari itu juga. Barang-barang curianya juga masih dirumah," katanya.

Pelaku rencananya akan menggunakan TV Tersebut untuk kebutuhan sendiri. Proses penyidikan hingga kini masih terus berjalan. Pelaku juga telah mendekam di sel tahanan Polsek Bukit Bestari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved