KARIMUN TERKINI

PT Pacific Granitama Janji Tetap Pekerjakan Nur Hidayat yang Cacat Permanen Akibat Kecelakaan Kerja

Nur Hidayat saat ini masih menjalani perawatan jalan yang semua biaya ditanggung oleh pihak perusahaan asal Singapura itu

PT Pacific Granitama Janji Tetap Pekerjakan Nur Hidayat yang Cacat Permanen Akibat Kecelakaan Kerja
RACHTA YAHYA
PT Pacific Granitama, perusahaan tambang granite di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA 

PT Pacific Granitama Janji Tetap Pekerjakan Nur Hidayat yang Cacat Permanen Akibat Kecelakaan Kerja

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN – Mori, Manager HRD PT Pacific Granitama (PG), perusahaan tambang granite di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, berjanji tetap akan mempekerjakan Nur Hidayat, pekerja PT PG cacat permanen akibat kecelakaan kerja pada 16 Oktober 2018.

"Selama saya masih menjabat sebagai Manager HRD di PT Pacific Granitama, saya jamin Nur Hidayat akan tetap dipekerjakan," ujar Mori menjawab TribunBatam.id, Rabu (19/12/2018).

Nur Hidayat dikatakan Mori saat ini masih menjalani perawatan jalan yang semua biaya akan ditanggung oleh pihak perusahaan asal Singapura itu.

"Sekarang dia belum bekerja karena dokter juga belum mengizinkan. Nanti kalau sudah diperbolehkan dokter, kami akan carikan dia posisi yang baru sesuai dengan kemampuannya,” kata Mori.

Adanya kabar kasus kecelakaan kerja yang menimpa Nur Hidayat tersebut tidak atau belum dilaporkan ke Kementerian ESDM, Mori mengatakan tidak tahu.

"Kalau ke pusat (Kementerian ESDM, red), saya tidak tahu, itu terlalu tinggi buat saya tapi kalau kabupaten dan provinsi, saya sudah laporkan, saya sendiri yang melaporkan. Saya tidak mau main-main soal ini, karena sensitif," kata pria berkaca mata itu.

Baca: Harga Daging Beku Turun di Distributor, Disperindag Batam Jamin Seluruh Harga Normal

Baca: Nekat, Perempuan Ini Mencuri TV di Mall Tanjungpinang, Begini Caranya Beraksi

Baca: Penanganan Kasus Korupsi BPBD Provinsi Kepri Masih Terus Berjalan

Nur Hidayat, pekerja PT Pacific Granitama di Desa Pangke mengalami kecelakaan kerja pada 16 Oktober 2018 sekitar pukul 07.40 WIB.

Akibat kecelakaan itu, jari kelingking dan jari manis tangan kanan Nur Hidayat rusak dan diamputasi.

Selain itu, paha kanan dan lengan kanannya juga mengalami luka yang cukup serius.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved