Terima Penghargaan Dari Bupati Anambas, Begini Reaksi Perwakilan OPD

Mereka terlihat sumringah saat Bupati dan Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada mereka usai mengikuti apel kesadaran Bela negara.

Terima Penghargaan Dari Bupati Anambas, Begini Reaksi Perwakilan OPD
ist
Pemberian penghargaan kepada salah satu OPD di halaman kantor Bupati Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Cuaca yang mulai panas di halaman kantor Bupati di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, mungkin tak begitu dihirau oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Anambas.

Mereka terlihat sumringah saat Bupati dan Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada mereka usai mengikuti apel kesadaran Bela negara.

Penghargaan berupa sertifikat yang dibingkai ini merupakan reward yang diberikan dalam rangka keterbukaan informasi publik untuk tahun 2018.

Richart Kepala Bidang kominukasi, informasi publik dan persandian pada Dinas komunikasi, informatika dan statistik mengatakan, pemberian peringkat dari harapan III sampai juara I ini, berdasarkan hasil rekapitulasi laporan preentase ketaatan OPD dalam mengupload data ke laman PPID Kabupaten.

"Indikator penilaiannya ke sana. Proses reapitulasi dilakukan dari bulan Januari sampai bulan Oktober 2018," ujarnya Rabu (19/12/2018).

Dari hasil rekapitulasi diketahui, harapan III dalam rangka keterbukaan in‎formasi publik diraih oleh Inspektorat kabupaten dengan perolehan nilai 66,46 persen. Kemudian untuk peringkat harapan II diraih oleh Dinas perikanan, pertanian dan pangan dengan nilai presentse 66,75 persen.

Lalu dinas kependudukan dan pencatatan Sipil untuk harapan I dengan nilai 71,31 persen.

"Untuk peringkat III diraih oleh OPD diraih oleh Dinas pariwisata dan kebudayaan dengan nilai 77,49 persen. Kemudian untuk peringkat II diraih oleh Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah dengan nilai 79,67 persen, dan juara I diraih oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) dengan raihan nilai 91,50 persen," ungkapnya.

Sementara Bupati Anambas, Abdul Haris meminta kepada OPD yang menerima penghargaan untuk mempertahankan prestasi tersebut. Ia juga menekankan agar capaian prestasi ini dapat diikuti oleh OPD yang lain.

"Saya harap, prestasi ini dapat dipertahankan dan diikuti oleh OPD yang lain," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved