Terungkap, Presiden ke-41 AS George W Bush Membantu Pendidikan Anak Filipina Diam-diam

Presiden Amerika Serikat ke-41 George W Bush yang meninggal dunia bulan lalu ternyata punya kisah rahasia yang baru terungkap setelah meninggal

Terungkap, Presiden ke-41 AS George W Bush Membantu Pendidikan Anak Filipina Diam-diam
Bloomberg
George Bush Senior meninggal dunia di usia 94 tahun. 

TRIBUNBATAM.id, NEW YORK - Presiden Amerika Serikat ke-41 George W Bush yang meninggal dunia bulan lalu ternyata punya kisah rahasia yang baru terungkap setelah kematiannya.

Ternyata, diam-diam, George W Bush pernah membiayai pendidikan seorang anak Filipina selama 10 tahun tanpa diketahui oleh si anak bahwa yang memberinya beasiswa adalah seorang presiden.

Kisah ini baru terungkap setelah CNN setelah mendapatkan surat-surat George W Bush yang meninggal dunia, bulan lalu, dengan seorang anak biasa yang diidentifikasi hanya sebagai "Timotius".

Dari surat-surat George W Bush dari tahun 2002 hingga 2012 ini baru terungkap bahwa sang presiden kerap menjadi "ayah angkat" seseorang dan memberi bantuan ke seluruh dunia tanp pernah diketahui.

George W Bush hanya menyebutkan namanya dengan George Walker tanpa kata-kata Bush di belakangnya.

Dia melakukan ini sebagai bagian dari program sponsor yang berbasis di AS yang dijalankan oleh organisasi nirlaba Compassion International, kata laporan CNN tersebut.

Selama satu dekade, Bush mengirim uang untuk pendidikan Timotius serta berbagai kegiatan ekstrakurikuler pribadinya.

Baca: George Bush Senior Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun, Idap Parkinson Sejak Beberapa Tahun Terakhir

Baca: George HW Bush Meninggal Dunia - Presiden Donald Trump Kirim Pesawat Air Force One

Organisasi nirlaba itu membagikan beberapa surat kepada CNN, dan juru bicara dari kantor Bush menegaskan bahwa surat-surat itu memang asli.

Surat pertama yang dikirim Bush bertanggal 24 Januari 2002, tulis CNN.

Bush menulis, “Dear Timotius, saya ingin menjadi sahabat pena baru Anda. Saya seorang pria tua, berusia 77 tahun, tetapi saya mencintai anak-anak; dan meskipun kita belum bertemu, aku mencintaimu. Saya tinggal di Texas - Saya akan menulis (surat) kepada Anda dari waktu ke waktu - Good Luck. G. Walker. "

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved