Wong Ching-kit, Pemuda Miliarder yang Tebar Uang dari Langit Hong Kong Ditangkap Polisi

Uang yang ditebarkan Wong Ching-kit daklam jumlah banyak tersebut berupa pecahan 100 dolar Hong Kong yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 184 ribu.

Wong Ching-kit, Pemuda Miliarder yang Tebar Uang dari Langit Hong Kong Ditangkap Polisi
Shanghai Ist
Wong Ching-kit, miliarder kaya mendadak yang menebarkan uangnya di Hong Kong dari langit. 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Miliarder muda yang kaya mandadak di Hong Kong, Wong Ching-kit, membuat kehebohan setelah menebarkan uang dari langit ka jalan raya, Jumat pekan lalu.

Uang yang ditebarkan Wong Ching-kit daklam jumlah banyak tersebut berupa pecahan 100 dolar Hong Kong yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 184 ribu.

Wong Ching-kit kaya mendadak oleh Bitcoin ini menggambarkan dirinya sebagai Robin Hood, namun masyarakat Hiong Kong menyebutnya sebagai 'seniman scam'.

Wong Ching-kit menebarkan uang dalam jumlah jutaan dolar Hong Kong itu di kawasan distrik Sham Shui Po, salah satu wilayah padat paling miskin di Hong Kong.

Tentu saja suasana menjadi heboh karena ribuan orang berhenti beraktivitas hanya untuk mengejar uang yang bertebaran dari langit kota tersebut.

Bahkan, jalan raya langsung macet karena para pengendara langsung berhenti dan ikut mengejar uang seperti mengejar layang-layang putus.

Namun, aksi sosial Wong Ching-kit ini membuat dirinya harus berurusan dengan polisi setempat., demikian dilaporkan oleh Shanghai Ist.

Dalam satu video yang diposting ke halaman Facebook Epoch Cryptocurrency, seorang pria menggunakan kupluk hitam terlihat memberikan pidato ke kamera sebelum uang bertebaran.

"Apakah ada yang percaya bahwa uang dapat jatuh dari langit?"

Dalam uraiannya, pria muda yang tak lain Wong Ching-kit  menjelaskan bahwa semua orang dapat memenangkan hadiah uang tunai yang besar.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved