46 Kerangka Korban Tsunami Ditemukan Tertimbun Dikebumikan di Belakang LP Kajhu, 3 Diambil Keluarga

Dari 46 kerangka korban tsunami yang ditemukan tertimbun di Kompleks Perumahan Dusun Lamseunong Lama, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

46 Kerangka Korban Tsunami Ditemukan Tertimbun Dikebumikan di Belakang LP Kajhu, 3 Diambil Keluarga
SERAMBI/BUDI FATRIA
PEKERJA mengangkat kerangka korban tsunami yang ditemukan di Dusun Lamseunong, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Dari 46 kerangka korban tsunami yang ditemukan tertimbun di Kompleks Perumahan Dusun Lamseunong Lama, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (19/12/2018) pagi, tiga jasad yang diketahui identitasnya itu, telah diambil oleh pihak keluarga.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, tiga kerangka korban tsunami yang telah diambil dan dikebumikan oleh pihak keluarga itu, masing-masing kerangka Sri Yunida SH, kelahiran Sei Karang, 8 Juni 1967, beralamat di Perum Pola Blok F-22 Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Kerangka almarhumah Sri Yunita dibawa pulang ke Gampong Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Lalu, kerangka korban tsunami yang juga telah dijemput pihak keluarganya, yakni Faizal Ridla, seorang mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Baca: Satgas Pangan Minta Aliran Barang Jangan Diganggu, Enam Komoditi Sulit Masuk Bintan

Baca: Kasi Pidsus Kejari Tanjungpinang Meradang. Sebut Wartawan Tanya Korupsi Seperti Merampok

Baca: Mijlan Radovic Pelatih Persib Gantikan Mario Gomez. Ini Kritik Mantan Pemain Timnas

Baca: Doa Untuk Orangtua, Ucapan, Puisi Bahasa Inggris dan Artinya di Hari Ibu

Jenazah almarhum Faizal Ridla, dibawa pulang ke kampung halamannya, di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, setelah ditemukan Rabu (19/12/2018).

Jasad almarhum langsung dikembumikan Kamis (20/12/2018) pagi yang ikut disaksikan ibu almarhum, Hj Maryani dan adik almarhum, M Fauzi serta para aparat gampong dan masyarakat setempat.

Kemudian, kerangka almarhum Burhanuddin, kelahiran Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, 7 Februari 1960 yang ikut ditemukan bersama puluhan kerangka manusia lainnya di lokasi yang sama juga sudah dijemput pihak keluarganya.

"Kerangka almarhum Keuchik Burhanuddin juga sudah dijemput oleh pihak keluarganya di Lambada Lhok, Baitussalam dan sudah dikebumikan di sana," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Baitussalam, Iptu Afrinal kepada Serambinews.com, Kamis (20/12/2018).

Hanya kerangka korban atas nama Maryam Husen, wanita yang lahir di Mesjid Tungue, tahun 1970 serta beralamat di Ulee Jurong Baroh, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, yang dilaporkan belum diambil pihak keluarganya.

Kerangka almarhumah Maryam Husen, dikebumikan bersama puluhan korban tsunami lainnya yang ditemukan tanpa identitas di lokasi tanah negara, belakang LP Kajhu.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Tiga Kerangka Korban Tsunami Diambil Keluarga, Puluhan Lainnya Dikebumikan di Belakang LP Kajhu

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved