KAHMI Dorong berdirinya Perguruan Tinggi di Anambas

hadirnya perguruan tinggi merupakan salahsatu cara untuk mempertahankan identitas, termasuk transformasi nilai yang senantiasa berjalan.

KAHMI Dorong berdirinya Perguruan Tinggi di Anambas
ist
Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Abu Hanifah, S.Ag.,M.M (kanan) saat dilantik di aula Masjid Jamik Baiturrahim Tarempa Rabu (19/12/2018) malam kemarin. Tribun/istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Hadirnya perguruan tinggi di Anambas, jadi salahsatu fokus dalam Musyawarah Daerah dan Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua Umum ‎Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas, Abu Hanifah, S.Ag., M.M. mengatakan, hadirnya perguruan tinggi merupakan salahsatu cara untuk mempertahankan identitas, termasuk transformasi nilai yang senantiasa berjalan.

"Paling tidak, hari ini langkah dekat dan sederhana adalah hadirnya perguruan tinggi di Anambas. Mudah-mudahan, ini dapat kami dorong bersama," ujarnya di aula Masjid Jamik Tarempa dalam rilis yang diterima Tribun Kamis (20/12/2018).

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menurutnya fokus pada penyeimbang dan mempertahankan nilai-nilai keislaman. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membawa pengaruh positif bagi umat.

"HMI fokus pada penyeimbang dan mempertahankan nilai-nilai keislaman. Bnyak hal yang bisa dilakukan," ungkapnya. Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, S.P., M.H. mengatakan, pelantikan pengurus Majelis Daerah KAHMI di Kabupaten Kepulauan Anambas dibentuk untuk masa bakti 2018-2023.

Posisi Kabupaten Kepulauan Anambas, menurutnya memiliki peran yang sangat strategis bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat karena memiliki Sumber Daya Alam yang sangat melimpah dari Potensi Ekonomi Maritim.

‎Hadirnya Korps Alumni HMI di Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan atas terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dalam keridhoan Allah SWT.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved